Program Unggul Bupati & Wakil Bupati Sarolangun 500 Juta Dana P2DK Setiap Tahun Per Desa/Kelurahan

294

SAROLANGUN – Dengan bertambahnya usia Kabupaten Sarolangun saat ini yang ke 19 tahun, berarti semakin dewasa tentunya, untuk itu usaha kita dalam program yang sesuai dengan visi Sarolangun Lebih Sejahtera, Bupati Sarolangun Drs.H Cek Endra, beserta Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri akan melanjutkan program unggulan P2DK yang saat ini dan kedepannya lebih teratasi dengan baik, pada periode 2011-2016, ucapnya.

Memperingati Hari jadi ke 19 Kabupaten Sarolangun Drs.H. Cek Endar didampingi oleh Wakil Bupati sarolangun H. Hilallatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun H. Hapis Hasbullah SE, juga hadir Asisten satu Ekonomi pemerintahan Drs.H. Apani Saharudin yang mewakili Gubernur Jambi, beberapa kepala pemerintahan daerah Bupati Merangin H. Al Harus S.sos, Bupati tetangga Muratara Drs.H.M. Syarif Hidayat, Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan, Walikota Sungai Penuh yang diwakili oleh Zulhelmi, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H.Sakif Amir,Turut Hadir dalam menyambut HUT Kabupaten Sarolangun yang Ke 19 yang di Gelar di Aula DPRD Sarolangun yang langsung di Pimpin Wakil Ketua DPRD H.Hafis Hasbialah.

Dari 6 misi untuk mencapai visi tersebut, ada 17 program prioritas dan tiga program prioritas yang menjadi fokus program dalam perencanaan pembangunan lima tahun kedepan yakni, peningkatan infrastruktur, pengembangan ekonomi dan pariwisata serta peningkatan pelayanan publik.

Akan tetapi ini semua akan dilakukan dengan pertimbangan melalui program yang akan mampu mendorong program-program lain.

Drs H Cek Endra menjelaskan bahwa program-program akan dapat dicapai tentu tidak terlepas dari peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga akan menjadi perhatian.

Bagi Aparatur Sipil Negara dengan disiplinnya ini merupakan modal awal bagi kesuksesan seseorang dalam pekerjaannya.

Bupati Sarolangun mengharapkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk meningkatkan disiplin serta meningkatkan kinerja sehingga pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat kita tingkatkan.

Dan tidak kalah pentingnya Pemerintah Kecamatan membantu dalam pelaksanaan pembangunan, karena akan memberikan insentif bagi lembaga adat kecamatan.

Selain hal tersebut, Drs.H.Cek Endra juga akan melanjutkan program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK) dengan beberapa penyempurnaan karena memang program ini dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

Maka dari itu dana P2DK akan ditingkatkan hingga mencapai 500 juta rupiah per Desa/Kelurahan, namun hal ini melalui tahapan, mungkin 300 juta rupiah dulu yang akan diterapkan, ini pun tidak menutup kemungkinan bisa mencapai 500 juta rupiah, Senin (15/102018), ucap Bupati di ruang Sidang Paripurna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 Kabupaten Sarolangun di DPRD Sarolangun.

Hal ini dimaksudkan untuk dapat membiayai berbagai kegiatan kemasyarakatan, mulai dari penguatan ekonomi masyarakat, keluarga miskin, kegiatan kepemudaan, lembaga adat, lembaga keagamaan, bedah rumah serta kegiatan sosial lainnya, yang penggunaannya disepakati bersama dalam musyawarah Desa. Dengan demikian, tentu peran Desa semakin meningkat dalam mengisi pembangunan daerah, tutupnya. (jtx)