Program Unggulan Bupati CE 200 Juta Satu Desa dan Kelurahan Diminati

237

SAROLANGUN-Program unggulan Bupati H. Cek Endra dan Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri yang dikenal 200 Juta satu Desa dan Kelurahan diminati Warga, untuk kegiatan P2D Tahun 2020 di arahkan kepada usaha peningkatan ekonomi masyarakat tahanan pagan salah satu Desa Sungai Baung, dalam Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Senin (5/10/2020).

Camat Sarolangun Huzairin Saman mengatakan, program P2D Desa Sungai Baung yakni pengadaan Sapi sebanyak 13 ekor yang sudah diterima oleh masyarakat dan selain itu juga ketahanan pangan pembelian pengadaan bibit jangung untuk masyarakat yang dalam rangka tahanan pangaan ini masyarakat menanam jagung di sela di tanah ladang
atau pun kebun masyarakat.

Menyangkut untuk peternakan Sapi kami mengarahkan supaya ada giliran bergulir arti nya yang sekarang ini dapat 13 orang yang penerimaan manfaatnya, kedepannya di siapkan 13 orang lagi mendapat gilirannya.

Program P2DK Tahun 2020 ini sebagai mana dibuat dalam juknis sudah mengarah semuanya kepada meningkatkan ekonomi masyarakat tahanan pangan UKM di Kelurahan maupun di Desa dalam Kecamatan Sarolangun.

(Afdol)