Program P2DK Sangat Menyentuh Ekonomi Masyarakat Desa Batu Kucing

SAROLANGUN- Program unggulan Bupati Sarolangun H. Cek Endra dan Wakil Bupati H. Hilallatil Badri Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan di dalam Kabupaten Sarolangun, salah satunya Desa Batu Kucing, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun mendapat bantuan kucuran dana 200 Juta yang digunakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

Program yang di gelontorkan dengan dana 200 Juta satu Desa dan Kelurahan semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat diantaranya masyarakat Desa Batu Kucing dengan adanya Program Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan (P2DK) sangat menyentuh ekonomi masyarakat, dan dana tersebut salah satunya dimanfaatkan untuk beternak sapi.

Kepala Desa Batu Kucing Razali mengatakan, masyarakat dapat menikmati bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun dengan program (P2DK) anggaran tahun 2019. Minggu (19/01/2020).

Masyarakat Desa Batu Kucing bersepakat dana program P2DK di alokasikan untuk beternak Sapi yang dibagi kepada kelompok masing-masing Desa Batu Kucing yang terdiri dari dua kelompok Peternakan Sapi.

Razali Kades Batu Kucing mengucapkan Alhamdulillah dari Program Bapak Bupati H. Cek Endra dan Wakil Bupati H. Hilallatil Badri Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan dengan dana 200 Juta bagi Desa Batu Kucing yang digunakan beternak sapi sebanyak 30 ekor yang sudah  berkembang biak dari program P2DK dan kami  berharap kepada masyarakat Desa Batu Kucing agar ternak sapi terus dirawat, terjaga, dan dikembang biakkan.

Salah satu ketua kelompok Ali Nopia Desa Batu Kucing juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun wabil khusus Bupati Sarolangun H. Cek Endra dan Wakil Bupati H. Hilallatil Badri, dengan adanya program tersebut kami masyarakat Desa Batu Kucing merasa langsung manfaatnya percepatan ekonomi yang kami rasakan.

(Afdol)