Program Cek Endra 200 Juta Desa dan Kelurahan Pokus Ketahanan Pangan

126

SAROLANGUN-Plt Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri menyampaikan sesuai Program kita menu Program Percepatan Pembangunan Desa, dan Kelurahan (P2DK) 200 Juta per Desa dan Kelurahan tahun ini sudah kita robah adalah Ketahanan Pangan. Selasa (27/10/2020).

Dalam mengatasi Krisis Pangan ke depan yang kita kwatirkan maka dari itu Pemerintah di bawah kepemimpinan H. Cek Endra  yang beberapa waktu yang lalu Beliau banyak mengarahkan kegiatan ini kepada kegiatan di sektor Pertanian dan Perkebunan kemudian juga termasuk Peternakan itu khusus untuk Sapi dan lain sebagainya

Tapi yang lebih banyak tahun ini kita menunya kepada mengarah kepada Pertanian seperti Padi Ladang, Padi Sawah kemudian Jagung dan juga sayur-mayur sesuai dengan kebutuhan masyarakat kita yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Anggaran 200 Juta per Desa dan Kelurahan dalam Kabupaten Sarolangun sudah mencapai sekitar 80%  dan penerapan anggaran kegiatan sudah banyak selesai tapi belum melakukan pencairan karena masih dalam proses, kemudahan kegiatan Tahun 2020  Insha Allah selesai tahun ini tepat waktu.

(Afdol)