Program CE 200 Juta per Desa di Rasakan Masyarakat Desa Jati Baru

253

SAROLANGAUN-Program unggulan masa Bupati Cek Endra dilanjuti Plt Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri Percepatan Pembangunan Desa (P2D) 200 Juta per Desa, Program dari Tahun 2019 sudah dirasakan oleh Masyarakat Desa Jati Baru, Kecamatan Mandiangin Timur, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Kades Desa Jati Baru Sujarwadi, menyebutkan kita kembangkan ternak Sapi pada tahun 2019 Program ternak Sapi Alhamdulillah sudah beranak pinak dan itu di pelihara oleh masyarakat sehingga masyarakat dapat manfaat dari pada usaha ternak Sapi dengan sistim bagi hasil 50 persen untuk Masyarakat dan 50 untuk Desa. Selasa (10/11/2020).

14 Sapi yang di kelolah oleh  Masyarakat Desa Jati Baru yang terdiri dari 11 RT yang ada di Desa Jati Baru ini, ada juga sebagian ternak Sapi yang sudah berak dan untuk kesehatan ternak kami disini sudah ada dokter Sapi bila Sapi Masyarakat yang sakit tinggal Telp, dokter Hewan lansung datang kelokasi.

Kepala Desa Jati Baru Sujarwadi mengatakan, di tahun 2020 ini Program P2D sesuai dengan perkembangan, sekarang lagi maraknya ternak Lebah Madu Alhamdulillah ternak Lebah Madu ini sudah menghasilkan yang dirasakan oleh Masyarakat.

Untuk lokasi ternak Lebah Madu yakni di Hutan Industri sangat jauh tempatnya dari pemukiman warga,

Untuk Program P2D ini lebih meningkatkan lagi dan Masyarakat sangat terbantu ada Program Perceparan Pembangunan Desa (P2D) 200 Juta per Desa.

(Afdol)