Program CE 200 Juta per Kelurahan Kel.Pasar Sarolangun Prioritas Pelaku UMKM

165

SAROLANGUN-Lurah Pasar Sarolangun Junaidi berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun Bapak Bupati Sarolangun H. Cek Endra sekarang di Jabat Plt Bupati H. Hilallatil Badri bahwa beliu mempunyai Program unggulan Percepatan Pembangunan Desa (P2D) dan Program Percepatan Pembangunan Kelurahan (P2K) 200 Juta per Desa dan Kelurahan Tahun 2020.

Kami Kelurahan Pasar memang di prioritaskan untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sesuai hasil rapat masyarakat dan masyarakat respon kegiatan tersebut karena kondisi wilayah untuk lahan pertanian Kelurahan Pasar memang tidak ada lahan pertanian,

Berdasarkan hasil sepakatan kami Kelurahan Pasar prioritaskan ke pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sesuai dengan kindisi dan kebutuhan masyarakat Kelurahan Pasar itu sendiri, kata Lurah Pasar Junaidi.

Mungkin untuk bantuan
Kerobak dorong sebagai sarana untuk masyarakat mengembang
kan usahanya dari segi ekonomi beliu mau berdagang kami siapkan Kerobak dorong dan juga,

Mesin Jahit karena Kelurahan Pasar ini kebanyakan keberadaan masyarakat kegiatan UMKM kalau masyarakat Kelurahan Pasar
sebagian anak anak memang sudah melalui kegiatan Pelatihan di Badan Latihan Kerja (BLK) Sarolangun, hanya tinggal pegadaan mesin jahitnya saja belum ada bagi mereka sehingga kami prioritas dan kami beri bantuan Mesin Jahit.

Selain itu juga Open Mesin Peggiling Kue, Mebel, dan juga kerajinan.

Masyarakat sangat antusias program Bapak Bupati Sarolangun
di Kelurahan Pasar yang terdiri dari 9 RT, dan 3 Lingkungan.

(Afdol)