Program CE 200 Juta per Desa Dinas Perikanan dan Peternakan Salur Bibit Ikan

197

SAROLANGUN-Program unggulan Bupati H. Cek Endra dan dilanjuti oleh Plt Bupati H. Hilallatil Badri Percepatan Pembangunan Desa, dan Kelurahan (P2DK) 200 Juta per Desa dan Kelurahan dalam Kabupaten Sarolangun Tahun 2020.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sarolangun Haji Masturo Hadi memberi batuan bibit benih Ikan dan makanan Ikan pada kelompok setiap Kecamatan se Kabupaten Sarolangun. Senin (2/11/2020).

Kadis Perikanan dan Peternakan Masturo Hadi menjelaskan, adanya  bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun bantuan benih ikan dan pangananya harapan nya merupakan mesti mulus sehingga  pondakan masyarakat kedepan setelah ini bantuan dari Pemerintah digulirkan masyarakat untuk budidaya Ikan agar dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sehingga meningkat tarap ekonomi keluarga masing masing pondakan itu sendiri.

Kadis Perikanan dan Peternakan Masturo Hadi menyebutkan yang sudah telaksanakan seluruh Kabupaten Sarolangun ada 5 pondakan di Kecamatan.

Di Kecamatan Pelawan, Kecamatan Mandiangin, kecamatan Batang Asai, Kecamatan Singkut, dan kecamatan Batin VIII.

semua  tersalurkan baik itu bibit Ikan maupun makan nya jadi tinggal secara pengala memberikan penyuluhan dan serta mempelajari menempel kondakan untuk bangai mana budidaya yang baik memberi makan dengan petunjuk teknis.

Sambung Masturo Hadi untuk yang Dana P2D tahun 2020 itu yang mengajukan untuk perikanan ada Tiga Desa, Dua Desa ada di Kecamatan Batang Asai yakni,
Desa Kasiro Ilir dan Desa Muaro Suban ini sudah saya suruh staf  saya mengecek dengan membawa alat untuk mengecek PH Air sesuai dak dan cocok Ikan apa.

Dan juga di Desa Merantih Baru itu yang ada untuk alokasinya ikan ada sedikit sebangin lokasi bagusnya ternak dan ini kami terus kami monitor pokok nya apapun kegiatan atau berasal dari Dana apapun kegunaan kelompok kelompok budidaya Ikan mau pun perorangan akan kami pantau.

(Afdol)