Ponpes Sunan Gunung Jati Wabup Peletakan Batu Pertama

54

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN –
Dalam acara Isra’ Mi’raj dihadiri Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri didampingi Hj. Lili Suryani Hilal beserta pejabat pemetintah Kadis pendidikan dan kebudayaan H.Lukman M.pd dan Kabid perekonomian Ali Amri SE.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sarolangun meletakkan batu pertama Pondok pesantren Sunan Gunung Jati Siliwangi kecamatan Singkut di bawah asuhan KH.Ustadz Ahmad Wahyudi S.pdi, Kamis (12/4/2018).

Awalnya pondok pesantren ini berlokasi di desa Siliwangi dengan luas area 75×100 hektar, ini merupakan Hibah pribadi Drs.H.Cek Endra, berdirinya pondok pesantren ini pada tahun 2016 sampai saat ini baru berdiri 3 kelas dengan jumlah siswa 130 siswa dari empat tingkatan yakni sekolah, TK, SD, SMP, SMA, ingkap komite sekolah Ajang Juhana.

Adapun tanggapan dari pengasuh Pondok pesantren Sunan Gunung jati Siliwangi KH. Ustadz Ahmad Wahyudi S.pdi, bener-bener terimakasih atas kedatangan Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri beserta Hj. Lili Suryani Hilal dan para OPD kepala dinas pendidikan dan kebudayaan H.Lukman Mpd,kepala dinas perekonamian kabuten sarolangun Ali Amri SE,Camat singkut RA Fatima S.AP serta kepala Desa siliwangi Ubed Rudy Haryanto menghadiri hari besar Nabi Muhammad Saw Isra’ Mi’raj.

Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri menyampaikan, setelah peletakan batu nantinya semoga akan lebih bermanfaat sebagai sarana anak- anak dalam menimba ilmu keagamaan sebagai pondasi generasi bangsa dan pada akhirnya nanti akan melahirkan penerus bangsa yang beriman, harap Wakil Bupati.

(JTX)