Ponpes Al-Hidayah Sarolangun Akan Dirancang Menjadi Taman Wisata Pendidikan Ke Agamaan

175


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUM-Pondok Pesantren Al-Hidayah selain sebagai wadah menimba Ilmu keagamaan juga akan mengedepankan suasana alami di tengah perkotaan, yang berlokasi di Jalan belakang benteng, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, didesain unik yakni dipenuhi dengan gedung dua tingkat, di setiap dinding ruangan menarikĀ  dan gambar klasik di lenglapi taman lainnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah ustadz Mirza memgatakan, bangunan Ponpes ia merancang sendiri ruangan tersebut, dan akan tambah kolam untuk taman wisata di pondok pasantren Al- Hidayah memberikan kesan yang alami di tengah kota untuk memberi kenyamanan bagi anak sekolah dan pengunjung.

Lanjutnya, Kita membuat konsep pondok taman , kesannya alami, jadi orang berkunjung terasa fresh,” ujarnya kepada awak media, kamis (23/11/2017).

Selain itu bagian depan kita bikin pagar yang di bawahnya dilengkapi taman. Memasuki area pondok pasantren kita kasih pohon kayu berlindung , bunga dengan berwarna warni, ada dua bagian di dalam sekitar Ponpes yakni taman tempat danau katanya, kita bikin tempat wisata keagamaan, ujarnya.
(M. Yunus)