Polsek Pelawan Singkut Ungkap Tindak Pidana Curanmor Kurang Dari 24 Jam

37

.NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-
Terjadi penangkapan sekitar pukul 01.30 WIB Polres Sarolangun berhasil mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor Roda  4 L300 dengan Nopol BH 9831 GJ  warna coklat milik ZZ, terkait kejadiam curanmor ini dari hari senin tanggal 12 maret 2018, sekitar pukul 21-00 wib. Pelapor ZZ memarkirkan mobil miliknya di depan teras rumah menghadap kearah kamar, setelah itu mobil di kunci.

Kemudian setang stirnya  di kunci, pelapor ZZ masuk kedalam rumah, sebelum pelapor tidur sekira pukul 24.00 WIB pelapor melihat mobil masih ada, kemudian sekitar pukul 05.45 WIB ZZ bangun dan melihat mobil yang di parkirkan di depan teras sudah tidak ada.

Kemudian ZZ melaporkan kepada pihak yang berwajib, kalau kendaraannya sudah tidak ada di teras rumahnya, kemudian pihak kepolisian Mapolsek Pelawan Singkut melakukan penyisiran dan penyelidikan. Dengan mendapat laporan dari pers polsek, dan mendapat informasih bahwa kendaraan tersebut ada di Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara Sumatera Selatan.

Saat itu 3 pelaku AF, RD dan FA sedang berusaha menawarkan
kendaraan L 300 BH 9831 GJ, dengan nomor kerangka MHMLOPU39CK097670 dan no mesin 4D56C-H6999.

Kemudian pelaku langsung kabur dan pihak kepolisian mengejar pelaku AF, RD dan FA dan berhasil ditangkap, saat penangkapan pelaku sempat melawan pihak aparat kepolisian namun dapat diatasi, penangkapan 3 orang pelaku ditangkap di Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Linggau Barat Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan.

Kapolres Sarolangun AKBP. Dadan Wira Laksana, SIK, MAP, melalui Kabag Ops Kompol Agus Saleh saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa benar jajaran Polsek Pelawan Singkut berhasil mengungkap tindak pidana Curanmor kurang dari 24 Jam. Saat ini Ketiga pelaku dan barang bukti kemudian diamankan di Polsek Pelawan Singkut yang kemudian di bawa ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan, tutur Kabag Ops, Rabu (14/03/2018).

(JRY)