Polsek kota Sarolangun Salur Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

143

SAROLANGUN-Polsek Kota Sarolangun menyalurkan bantuan Beras sebanyak 700 kg  kepada Masyarakat yang kena terdampak Covid -19 kamis (04/06/2020).

Bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat tergolong miskin, belum pernah tersentuh bantuan dan warga yang terdampak dari Virus Covid-19 belakangan ini.

Pelaksanaan penyerahan secara simbolis oleh Kapolsek AKP. S. BERUTU.SH di Aula Polsek Kota Sarolangun.

Kapolsek Sarolangun AKP S. Berutu, SH melalui media RN ini menyampaikan,” telah memerintahkan seluruh jajaran Bhabinkamtibmas untuk menyisir warga di wilayahnya yang belum mendapatkan bantuan sosial. Untuk itu, sebanyak 700 Kg Polsek Kota Sarolangun menyalurkan beras untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 yang belum terdata, katanya.

“Selain meminta agar Bhabinkamtibmas menyisir warga yang belum mendapat Bansos, Kapolsek Sarolangun juga memerintahkan agar memastikan kelancaran distribusi logistik tepat sasaran, ujur kapolsek.

Adapun Desa atau Kelurahan yang menerima bantuan beras sebanyak 700 Kg ini terdiri dari:

1.Kelurahan Sukasari
2.Kelurahan Aur Gading
3.Desa Panti
4.Desa Lidung
5.Desa Ladang Panjang
6.Desa Tinting
7.Desa Sei Baung
Masing masing Kelurahan dan Desa mendapatkan Beras 10 Kantong 10kg. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat pada saat kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, ” ungkapnya.

AKP. S Berutu.SH Menambahkan, bantuan beras Polri ini akan disalurkan melalui masing masing Bhabinkamtibmas sesuai Perintah Kapolri pada bulan Juni di Distribusikan tiap Polda, Polres, Polsek, dan Sampai hingga ke Kelurahan/Desa Sebanyak satu ton Perpolsak, nantinya Beras tersebut dikelola Langsung oleh Perangkat Desa untuk Deberikan langsung kepad Masyarakat yang belum menerima atau tidak tersentuh oleh Bantuan Langsung Tunai(BLT) maupun bantuan sosual lainnya dari pemerintah, katanya.

Proses pendaptan penerima dan pendestribusin akan bersenergi  dilakukan oleh jajaran Bhabin kamtibmas. Polri dan Babinsa TNI yang ada diseluruh  jajaran Polsek Sarolangun, ujur Kapolsek

“Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah Pandemi Covid-19. Semoga pemberian beras ini dapat sedikit membantu serta meringankan beban masyarakat,” ujar kapoksek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan agar tetap jaga kesehatan, jaga jarak dan tetap memakai masker ketika berada di luar rumah dan menghindari kerumunan.

“Saya harapkan masyarakat terus mengikuti segala himbauan Pemerintah,” punkasnya AKP.S. Berutu.SH.#af.RN.

Sumber: Radar Nusantara