Polres Tanjab Timur Tangkap Wanita Penyebar Hoax Penculikan Anak 

48

Polres Tanjab Timur gelar jumpa Pers Rilis tentang tertangkapnya Wanita Penyebar berita Hoax Penculikan Anak yang sehingga membuat resah bagi para Ibu rumah tangga. Bertempat di kantor Satreskrim Polres Tanjung Jabung Timur, Jum’at (09/11/2018). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP Agus Desri Sandi, SIK, MH.

Kapolres Tanjab Timur dalam Rilisnya mengatakan tersangka berinisial YN melalui akun facebook miliknya dengan nama Nailah telah menyebarkan postingan “Jagalah Anak Seketat-ketatnya Bagi Yang Punya Anak Kecil Karena Tadi Siang Ada Anak Sekolah yang Diculik di Kecamatan Muara Sabak Timur”.

Tim CyberTroops Polres Tanjab Timur kemudian melakukan profiling terhadap akun Nailah milik YN yang memposting informasi penculikan anak tersebut.

“Dari hasil pencarian fakta Tim Pasukan Cyber ​​Polres Tanjab Timur menyebutkan bahwa postingan Milik YN tidak benar alias Hoax,” ujar Kapolres Tanjab Timur.

Atas kejadian tersebut YN beserta barang bukti berupa Handphone Merk Xiaomi, Screenshoot akun Naila dan Copy akun An. Naila diamankan di Polres Tanjab Timur untuk diperoses lebih lanjut. (Penulis Lilik Adhi)