Polres Sarolangun Musnah Barang Bukti 1,6 Kg Shabu dan 632 Botol Miras

219

SAROLANGUN – Polres Sarolangun musnah sebanyak 1,6 Kg narkotika jenis Shabu dan 632 botol Minuman Keras (Miras) dimusnahkan oleh Satnarkoba dan Satreskrim Polres Sarolangun pada Rabu (22/4/2020).

Kapolres Sarolangun AKBP Deni Heriyanto membuka secara langsung acara pemusnahan barang bukti Shabu sebanyak nyak 1,6 Kg Shabu dari 3 orang tersangka dengan inisial T, AS dan J hasil dari Operasi Antik 2020 dan menghancurkan 632 botol miras hasil dari Operasi Pekat.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Waka polres Sarolangun Kompol Husni Thamrin ST SH MH, Kasat Narkoba Iptu Lumbrian Hayudi Putra,S.Ik, Kasat Reskrim Iptu Bagus Varia, S.Ik, kadis kesehatan Bamnang, S.Km, kades Simpang Bukit H. Ibnu Kasir, Penasehat Hukum Irwan Hendrizal, SH dan disaksikan oleh H.Rahman, SE, MM, Panmus Pidana PN Sarolangun Antonius Ringgo, SH dan HariNovrianto, SH serta 3 Orang Tersanka Penyalahgunaan Shabu dan personil Polres Sarolangun dan beberapa awak media Kabupaten Sarolangun.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan bahwa ” Kegiatan ini bukan hanya sekedar acara seremonial namun menunjukkan bahwa keseriusan Polres Sarolangun dalam menindak secara tegas para pelaku Penyalahgunaan Narkotika karena kita tahu bahwa Narkotika adalah musuh besar Negara,

Pengungkapan Narkotika ini adalah jumlah yang besar namun masih banyak diluar sana yang perlu kita ungkap dan perlu kerja sama kita semua agar Generasi kita terbebas dari Narkoba”. Jelasnya.

Shabu di musnahkan dengan cara dimasukkan dalam mesin blender kemudian dicampur air dan di giling, setelah itu dimasukkan kedalam ember besar dicampurkan kembali dengan deterjen dan oli kotor lalu diaduk dan diakhiri dengan menimbun barang bukti kedalam tanah.

Setelah dilakukan pemusnahan Narkoba jenis Shabu, Dilanjutkan dengan pemusnahan Miras sebanyak 632 botol miras dengan menggunakan Alat berat penggiling, Miras tersebut adalah hasil dari operasi Pekat yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

(Humas Polres)