Polres Sarolangun Musnah Barang Bukti 1 Kg Narkoba Dan 435 Pil Exstasi

47

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Jajaran Polres Sarolangun hari Senin yang lalu (30/07/2018), melakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkotika jenis Sabu seberat 1 Kg dan 435 Butir pil Exstasi. Pemusnahan itu dari hasil pengungkapan kasus di Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan pada minggu tanggal (01/07/2018) yang lalu.

”Iya, hari ini kita melakukan pemusnahan barang bukti hasil ungkap kasus jaringan Internasional yaitu 1 kg Sabu dan 435 butir pil ekstasi,” kata Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP, Senin (30/07/2018) .

Selain barang bukti, pihak Polres Sarolangun bergaul dengan Polda Jambi dan juga berhasil membuat orang tiga orang, dua orang dibuat oleh pihak polres dan 1 orang dari hasil pengembangan kasus oleh pihak Polda Jambi.

”Ini merupakan langkah dan upaya Pihak kami menyelamatkan generasi dari Narkoba, oleh sebab itu kami berterimakasih dengan masyarakat, pihak Polda yang dapat mengungkap kasus ini dan juga kami bersama-sama juga mengucapkan terimakasih,” kata Kapolres.

Dia mendorong semua lapisan untuk membantu pihak-pihak dalam melakukan upaya pencegahan peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Sarolangun. “Kami juga terus melakukan upaya melalui himbauan himbauan dan sosialisasi, oleh sebab itu kami mengajak semua anggota untuk berkomitmen dalam memberantas narkoba,” harapnya.

Atas dasar itu juga, tiga orangpun akan di kenakan dengan pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 4, UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Hadir dalam acara pemusnahan barang bukti tersebut, Bupati Sarolangun yang diwakili oleh Wakil Bupati H. Hillaltil Badri, pihak TNI Kodim Sarko, Kejaksaan, Pengadilan dan pihak dinas kesehatan.

( Ikhsan )