Polres Sarolangun Gencar Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2020 

73

Keterangan Gambar : Saat Anggota SDM Memberikan Sosialisasi

SAROLANGUN – Humas Polres Sarolangun – Menjelang penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 jajaran Polres Sarolangun gencar menggelar kegiatan sosialisasi dengan mendatangi beberapa SMA Sederajat diwilayah hukumnya. Seperti yang dilakukan Bag Sumda Polres Sarolangun, Selasa (26/11/2019).

Sekolah yang dituju kali ini adalah SMK N 7 Sarolangun di Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun. Sosialisasi ini melibatkan personel Bag Sumda Polres Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, S.IK, M.Si melalui Kabag Sumda Kompol M. Jalalluddin mengatakan tujuan sosialisasi dilakukan untuk memberian motivasi kepada siswa/i yang berminat menjadi anggota Polri.

“Kegiatan Sosialisasi ini upaya menjaring minat dan animo masyarakat terkait penerimaan anggota Polri TA 2020.” ujarnya.

Kompol M. Jalalluddin menjelaskan bahwa penerimaan Polri baik dari sumber AKPOL, Bintara dan Tamtama dilaksanakan secara transparan dan profesional dengan mengedepankan prinsip BETAH yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Dengan prinsip tersebut diharapkan dapat diperoleh anggota polri yang berkualitas, jadi untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Polri tidak dipungut biaya apapun.” terangnya.

Ia menambahkan untuk informasi lebih lanjut nantinya petugas akan membantu menyampaikan setelah dapat dipastikan kapan mulai pendaftarannya, atau bisa membuka webnya langsung di penerimaan.polri.go.id dan bisa juga bertanya langsung pada bagian SDM Polres Sarolangun.

(Ikhsan)