Polres Sarolangun Gelar Rapat Gabungan, Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H

48

SAROLANGUN – Rapat gabungan instansi terkait operasi ketupat 2019 Polres Sarolangun dalam rangka kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H, di Aula kap ko Polres Kabupaten Sarolangun, Jumat (17/05/2019).

Polres Sarolangun gelar rapat kesiapan pengamanan hari raya  idul Fitri 1440 H, yang berlangsung di ruang aula polres sarolangun yang melibatkan TNI kajari serta jajaran pemerintahan dan instansi  fertikal guna membahas tentang operasi ketupat  2019

Polres Sarolangun Jumat pagi mengundang instansi pemerintah untuk membahas pemantapan persiapan operasi ketupat diwilayah hukum kabupaten Sarolangun.

Dalam rapat tersebut penempatan Pospam dan posyan tidak ada perubahan dan masih sama dengan tahun sebelumnya ditempatkan di Jalan Lintas Kecamatan Mandiangin, jalan Lintas Kecamatan Bathin 8, dan jalan Lintas di Kecamatan Singkut serta di kota Sarolangun.

Polres Sarolangun menyiagakan pasukan gabungan TNI Polri, Satpol PP, dan untuk posyan Singkut dikhususkan akan adanya Pelayanan kesehatan dari dinas kesehatan Sarolangun yang akan siap melayani pemudik idul Fitri 1440 H karena jalan Lintas Sumatra Sarolangun memasuki H-3 akan dipadati kendaraan umum maupun pribadi yang mudik lebaran dan melintasi jalan lintas di kabupaten Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana mengatakan untuk titik kerawanan dalam perjalanan mudik lebaran Polres Sarolangun membagi dua kemungkinan yakni, kerawanan kecelakaan lalu lintas dan kerawanan perampokan maupun penodongan dalam perjalanan.

Untuk kerawanan kecelakaan lalu lintas Polres Sarolangun memetakan di wilayah Kecamatan Singkut, Pauh dan Kecamatan Bathin 8, sementara untuk kerawanan kriminalitas dijalan, polres memetakan di kecamatan Singkut, mandiangin, dan di Kecamatan Sarolangun.

Dalam kegiatan di hadiri oleh kapolres Sarolangun  AKBP. Dadan Wira Laksana, Waka Polres Sarolangun Afrizal, kabag Ops, Kejari Ihwan Nurhakim, Asiten 1 Arif Ampera, kapolsek, se Kabupaten, Camat, Kamenag Syatar, dan seluruh,  anggota polres.

(Afdol)