Polres Sarolangun Galakkan Berantas PETI

43

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Polres Kabupaten Sarolangun Galakkan terhadap pemberantasan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI). Sudah beberapa hari berturut-turut menangkap pelaku yang ikut terlibat kegiatan PETI tersebut, berikut memusnahkan alat PETI  dilakukan dengan cara dibakar.

Kalinya Polisi Sarolangun kembali beraksi di Desa ladang panjang, Kecamatan sarolangun, Kabupaten sarolangun, jumat (05/01/2018) sekira pukul 16.00 Wib, di bakar satu kapal dompeng di sungai tembesi.  terpaksa dibakar petugas.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP, melalui Iptu Rendie Rienaldy, SIK kepada awak media, jumat (05/01/2018) dengan tegas membenarkan penindakan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI tersebut, dan akan serius pemberantasan PETI, berikut paparan Kapolsek.

“Saat kami tiba dilokasi, beberapa pekerja kapal  berhasil kabur dan  mesin Dompeng (kapal ) berhasil kami bakar. dan kami musnah di tepian sungai tembesi sarolangun

Tak hanya sampai disitu, setelah membakar mesin dompeng, tempatnya Desa ladang panjang antar pulau pinang. Ada satu dompeng kapal berhasil kami bakar, dan kami musnahkan semua alat-alat yang ada di kapal, di sungai tembesi.

Lanjut kapolsek kota sarolangun lptu Rendie. Rienaldy, S.IK, menghibau kepada Kades dan Lurah, kita mintak informasinya, masukan, dukungannya untuk memberantas masalah PETI, supanya sungai kita tidak ada lagi pencemaran dari air keruh, dan juga kita sudah sepakat berkerja sama antara desa dan pemerintah kabupaten sarolangun untuk berantas masalah PETI yang ada di kabupaten sarolangun ini, katanya.

Persoalan razia PETI hari ini dipimpin langsung Kapolsek Kota Sarolangun, anggota TNI, Camat Sarolangun beserta anggotanya, berikut Lurah Aur Gading, dan kades ladang panjang.
(M. Yunus)