Polisi Serius Berantas PETI. Kali Ini Di Ladang Panjang. Bersama Tim TNI, Camat, Lurah Dan Kades.

102

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Polres Sarolangun akan serius memberantas kegiatan PETI. Baru kemarin, Kamis 4 Januari 2018, telah dilaksanakan Penindakan Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) di Lembah Selembau, di perbatasan antara Kecamatan Bathin VIII, Kecamatan Sarolangun dan Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG) Kabupaten Sarolangun oleh pers gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Sabhara Polres Sarolangun.

Kali ini melalui Giat Pemberantasan PETI. Polsek Kota Sarolangun bersama Tiem, TNI di saksi Camat Sarolangun dan di dukung Kepala Desa Ladang Panjang, Jumat sore (05/01/2018) sekira pukul 16.00 Wib Personil Polsek Kota Sarolangun dibawah pimpinan Kapolsek Kota Sarolangun Iptu Rendie Rienaldy, SIK dengan Instansi Terkait yang lainnya melaksakan penindakan terhadap pelaku PETI di Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP, melalui Iptu Rendie Rienaldy, SIK kepada awak media, jumat (05/01/2018) dengan tegas membenarkan penindakan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI tersebut, dan akan serius pemberantasan PETI, berikut paparan Kapolsek.

Pada saat Personil Polsek Kota Sarolangun bersama Instansi Terkait tiba di Lokasi untuk melakukan penangkapan, para pelaku melarikan diri dengan cara menyeberangi sungai, selanjutnya Personil Polsek Kota Sarolangun dan Instansi Terkait melakukan tindakan pembakaran terhadap 1 ( satu ) buah Mesin yang digunakan para pelaku untuk Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), kata Kapolsek.

Sambungnya, Personil Polsek yang ikut serta dalam pemberantasan PETI pada tadi sore di Ladang Panjang diantaranya,
1.Iptu Rendie Rienaldy, SIK (Kapolsek)
2. Aipda Afifuddin (Kanit IK)
3. Aipda Miswar
4. Aipda Edi Junaidi (Kanit Res)
5. Bripka Horas Marpaung (Kanit Sabhara)
6. Brigadir Ferdri Yose
7. Brigadir Al Amin
8. Briptu S Iqbal (BKTM Desa Ladang Panjang)

Kemudian dari Personil Kecamatan yang tergabung dalam pembasmian kegiatan PETI diantaranya:

1. Imron S.STP (Sekcam)
2. Zainal Mutaqin S.ST (Lurah Aurgading)
3. H Tarmizi (Kades Ladang Panjang)
4. Hafiz (Sekdes Ladang Panjang)

Dan juga dari Personil Koramil :

1. Serma Agus Sulaiman
2. Serda Jumadi

(Sopyan Abusro)