Polisi Berhasil Ungkap Kasus Curat di Dishub Sarolangun

51

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Kerja keras Tim Opsnal Sat Reskrim (Satgas Gakkum Ops Pekat II Polres Sarolangun) patut diacungkan jempol.
Karena telah berhasil  membongkar  atau mengungkap kasus tindak pidana  pencurian dengan pemberatan (363 KUHP), Sabtu (25/11/2017).

Pelaku diketahui berinisial SI ( 25) Warga Desa Sei Abang Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, pelaku diamankan petugas diduga telah mengambil  barang inventaris di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten  Sarolangun.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B – 65/XI/ 2017/JMB/RES SRL/SEK SRL, tanggal 23 November 2017, selain pelaku turut diamankan barang bukti berupa  1 unit Tv merek FAWS 14 Inch
,1 Unit Receiver Indovision merek Samsung
,1 Unit tape mobil FM/USB/SD/MP3 PLAYER
,1 buah obeng kembang
, 2 buah speaker merek Acer dan merk ADVANCE
serta 2 Buah remote TV.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana SIK M.AP saat dikonfirmasi oleh Insan Pers, minggu (26/11/2017). Dengan tegas menyebutkan sekarang pihaknya telah mengamankan satu orang  disinyalir kuat pelaku Curat.

Disebutkan Kapolres,Tempat kejadian Perkara (TKP) terjadi di Kantor DISHUB Kabupaten Sarolangun. Tepatnya dibagian Ruangan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB). Disela itu juga Kapolres menerangkan kronologis kejadian.  Terjadi pada hari Kamis tanggal 23 November 2017 sekira Jam  07.00 WIB yang lalu .

Setelah 3 hari penyelidikan dan berdasarkan alat bukti yang  telah dikantongi petugas. Maka diketahui pelaku telah melakukan perbuatan tindak pidana  Curat tersebut.

Dari hasil pemeriksaan petugas, rupanya pelaku yang tak mempunyai pekerjaan tetap ini. Juga mengaku telah melakukan aksi kejahatan pencurian dibeberapa tempat.
Diantaranya mengasak Motor Mio J bersama  dengan pelaku Tyson, Andi pada tahun 2016 yang silam.

” Kemudian pada bulan Agustus 2017, pelaku kembali melakukan pencurian tabung gas di Desa Sungai Abang Kecamatan Sarolangun” ungkapnya.

(Rul)