Polda Jambi Gelar Operasi Patuh, 80 Persen Penindakan terhadap Pelanggar

38

NETIZENEWS.CO.ID/JAMBI – Polda Jambi melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Patuh yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Apel tersebut berlangsung di lapangan Polresta Jambi di kawasan, Talangbanjar, Kota Jambi, Kamis (26/4/2018).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolresta Jambi Kombes Pol Ahmad Fauzi Dalimunthe, dan dihadiri oleh para pejabat utama Polda Jambi serta para undangan dari petinggi Korem, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan, Denpom, Dishub, Satpol PP.

Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto saat dikonfirmasi usai apel gelar pasukan mengatakan, terhitung mulai 26 April hingga 9 Mei 2018 Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dan jajaran melaksanakan Operasi Patuh yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Dengan adanya operasi patuh ini, Ditlantas Polda Jambi berharap para pemilik kendaraan untuk dapat melengkapi kendaraanya dan membawa surat-surat kendaraannya, seperti STNK, SIM dan lain sebagainya.

“Dalam Kegiatan operasi ini, kita akan tindak tegas. Pasalnya 80 persen penindakan dan sisanya imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat,” Ujarnya.

Diantara peraturan lalu lintas yang harus ditaati, meliputi pemakaian helm SNI, gunakan sabuk pengamanan, perhatikan batas kecepatan.

Selanjutnya, kata Dirlantas, jangan mengemudi dalam keadaan mabuk. “Maksudnya, tidak hanya mabuk miras saja tapi dalam keadaan mengkonsumsi narkoba,” tukasnya.

Dirlantas Polda Jambi memperingatkan kepada pengendara kendaraan agar jangan menggunakan HP saat berkendara. “Saya juga mengimbau kepada orangtua agar mencegah anak dibawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor. Satu lagi, jangan melawan arus,” imbuhnya.

Baginya, stop pelanggaran, stop kecelakaan agar keselamatan untuk kemanusiaan.
( Lilik Adhi )