Pokdar Kamtibmas Sarolangun Sukses Damai Persoalan Sumbang Mato

203

SAROLANGUN – Alhamdulillah, tadi malam Kamis 10 November 2021 ba’ da Isya Jam 20.00 WIB
anggota Kopdar Kamtibmas Bhayangkara Resort Sarolangun melalui Sekretaris Pokdar Kamtibmas Resort Sarolangun Azek Rozali sukses telah menyelesaikan, persoalan dalam adat yang dikatokan “Sumbang Mato” anak kemenekan dari Sopyan Abusro di Kelurahan Dusun Sarolangun, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Dikatokan Sumbang Mato Bujang Gadis telah dimusyawarahkan secara kekeluargaan dan telah berdamai, dan sudah menjadi keluarga besar kedua belah pihak antara pihak keluarga Perempuan dan pihak keluarga Laki-laki.

Indahnya kebersamaan jika diselesaikan dengan kekeluargaan walaupun ada sedikit silang pendapat.

Sebelumnya Nenek Mamak mencoba menyelesaikan persoalan melalui salah satu Ketua RT dalam Kelurahan Kelurahan Dusun Sarolangun, namun laporan Nenek Mamak tidak ditanggapi oleh salah satu oknum Ketua RT dalam Kelurahan Dusun Sarolangun.

Pada akhirnya Nenek Mamak dari pihak perempuan mengadu pada Pokdar Kamtibmas Resort Sarolangun.

Dengan laporan pada hari Kamis 10 November 2021, Alhamdulillah diterima langsung oleh Sekretaris Pokdar Kamtibmas Resort Kabupaten Sarolangun Azek Rozali, dan laporan tersebut dengan sigap langsung diselesaikan dengan bijak, sehingga kedua belah pihak dengan ihklas menerima keputusa yang di selesaikan oleh Pokdar Kamtibmas Resort Kaupaten Sarolangun.

Pokdar Kamtbmas Resort Kabupaten Sarolangun merupakan mitra Polri dalam menyelesaikan persoalan ditengah masyarakat yang biasa pegang pakai adat istiadat setempat.

Bagi masyarakat ada persoalan dengan Persoalan Ketertiban Keamanan persoalan dengan adat setempat dapat melaporkan ke Pokdar Kamtibmas Resor Sarolangaun. Sekretaris No. +6285278616645.