Plt Bupati Hilallatil Badri Hadiri Pelatihan Pembinaan Adat Kel.Dusun Sarolangun

261

SAROLANGUN-Pemerintah Kelurahan Dusun Sarolangun menggelar Pelatihan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Dusun Sarolangun yang  bertema “Melalui Pelatihan Pembinaan Adat Menjadikan Adat Sebagai Pertahanan Sosial Masyarakat Untuk Mewujudkan Kelurahan Dusun Sarolangun Lebih Sejahtera” di Saung Raja, Selasa (27/10/2020).

kegiatan dihadiri langsung oleh Plt Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badri, Staf Ahli Bupati Holidi, Asisten II Dedi Hendri, Camat Sarolangun Huzairin Saman, Lurah Dusun Sarolangun Rulriyadi, Seklur Holil Absor dan para peserta diantaranya, Ketua Lingkungan, Ketua RT, LPM, Tokoh Agama dan Tokoh Adat se Kelurahan Dusun Sarolangun.

Plt Bupati Sarolangun H. Hilallatil Badir mengatakan, kita saat ini anak anak muda banyak yang sudah terpegaruh dengan budaya- budaya dari luar maka dari itu sangat berharap harus ada generasi kedepan mencintai Budaya sendiri yakni dengan melalui wadah Lembanga Adat kita persoalan masalah resepsi Pernikahan dan bisa juga permasalahan sosial yang terja di Kelurahan dan Desa kalau adat melesaikan permasalahan tidak ada yang dirugikan kedua belah pihak.

Kegiatan digelar selama tiga hari di Saung Raja.

(Afdol)