Pjs Kades Ladang Panjang Nerap Transparansi Keterbukaan Informasi Publik DD

164

SAROLANGUN – Pjs Kades Akhamd Muslim dengan menerapkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik membangun Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi-Indonesia dalam penggunaan Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat.

Pjs Kepala Desa Ladang Panjang Ahmad Muslim yang baru saja menjabat sekitar dua bulan yang lalu, ia mengisi kekosongan jabatan kepala desa Ladang Panjang sebelumnya yang sudah habis masa bakti.

Sosok muda dengan penuh semangat memulai kegiatan desa sedikit demi sedikit sudah berjalan

Ahmad Muslim tenaga baru dengan gebrakan dalam memajukan Desa di segala bidang baik olah raga sampai program desa yang lainnya.

Akmad Muslim baru saja di lantik Putra Desa Ladang Panjang yang tergabung dalam Tim Lestari naga mengharumkan nama desa. Kemudian pada kejuaraan Badminton Tim Delapan mendapat juara 2. Serta terpilihnya putra terbaik Desa untuk mewakili Kabupaten Sarolangun.

Dalam waktu yang singkat begitu banyak prestasi yang mengatas namakan desa ini dapat di raih. Dan yang paling mengejutkan lagi keterbukaannya dalam mengelola Dana Desa dengan penuh transparansi dapat di lihat dan di akses oleh seluruh masyarakat Desa yang ia Share lewat media sosial.

Ahmad Muslim. Skm. Ayah dari dua orang anak ini mengatakan, jika dalam hal yang menyangkut dana masyarakat Ladang Panjang ini sangatlah sensitif, terkadang kita berbuat benar saja sering dianggap salah oleh mereka. Di karenakan ketidak tahuan mereka, jadi kita buka-bukaan aja sama masyarakat biar jelas semua peruntukannya, kita umumkan di Masjid di setiap sesudah Sholat Jum’at, kita share di media sosial, di baliho, spanduk, dan lainnya, ujar Ahmad Muslim. Jumat (02/08/2019).

Suami dari Siti Maryam ini juga tidak segan-segannya langsung turun tangan dalam setiap kegiatan yang ada di Desa salah satu contohnya ketika ia ikut membersihkan dan mengecat pagar Kantor Desa agar terlihat lebih indah untuk menyambut hari Raya Idul Adha 2019. Ini adalah contoh pemimpin masa depan generasi millenial yang menunjukkan bahwa “pemimpin itu pelayan masyarakat bukan untuk dilayani oleh masyarakat”.

(Afdol)