Pjs Kades Desa Tinting Gelar Santuni Anak Yatim

81

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Pjs  Kepala Desa Tinting Salahudin menggelar kegiatan amal yakni memberi Santunan kepada anak yatim, yang dilaksanakan di Masjid Jami’atul Ihsan  pada minggu malam Senin  (04/06/2018), di desa Tinting Kecamatan Sarolangun kabupaten Sarolangun.

Kegiatan santunan pada anak yatim di gelar di Masjid Jami’atik Ikhsan  yang melibatkan sekitar 50 anak yatim. Pjs Kades desa Tinting Salahudin yang didampingi oleh ketua karang taruna Bahrul Ilhami  beserta pemuda, dan imam Masjid Bahili.

Kegiatan ini baru kali pertama dilakukan di dalam bulan suci Ramadhan
1439 H. Dalam kegiatan tersebut tidak hanya para penerima santunan yang hadir, para tokoh masyarakat, tokoh agama juga ikut hadir memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan amal menyantuni anak yatim.

Menurut ketua Karang Taruna Desa Tinting Bahrul Ilhami. Saya sangat haru dan bangga kepada masyarakat, para Pemuda, dan bahwa masyarakat desa Tinting yang sangat perduli dengan warga. Terutama kepada anak yatim, ujarnya.

Dengan adanya kegiatan amal dalam memberi santunan ini kata Pjs Kades desa Tinting Salahudin, mengingatkan kita dalam 10 Muharam. Kita akan bikin santunan anak -anak yatim yang ada di desa Tinting untuk program kades kedepan, katanya

Dari Sahl bin Sa’ad Radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.[HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659]

(Afdol)