Pisah Sambut Kepala Madrasah MTs Negeri 5 Sarolangun Penuh Haru

304

Ka Kemenag Kabupaten Sarolangun Drs. H.M. Syatar melaksanakan antar tugas dan pisah sambut dalam rangka menyambut Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Sarolangun yang baru Muhammad Akhfaz, M.Pd.I dan melepas Kepala yang lama Adril Syam, S.Pd di Desa Pulau Pandan Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun, jumat (11/1/2019).

Ikut mendampingi Ka. Kemenag Sarolangun Kasi Pendidikan Madrasah Raja Kurnaian, S.Ag.,M.Fil.I, Kasi Bimas Islam Abdullahim, S.Ag, Pengawas Madrasah Drs. Zakaria S, M.Pd.I dan Humas Kemenag Sarolangun Musaneb, S.HI. Hadir pula dalam acara pisah sambut Kepala KUA Kecamatan Limun Muhammad Darlis, S.HI dan staf, Kapolsek Limun, Komite Madrasah, Tokoh Masyarakat dan para majelis guru.

Suasana mulai terlihat haru, di saat Kepala Madrasah yang lama Adril Syam menyampaikan pidato perpisahannya. Sesekali terlihat ia mengusap matanya yang basah oleh air matanya dengan selembar tisu.

“Saya mohon maaf jika ada kesalahan yang saya lakukan selama lebih kurang delapan tahun menjalankan tugas di MTsN 5 Sarolangun. Dan saya mohon pamit untuk menjalankan tugas di tempat yang baru,” katanya penuh haru.

Sementara Kepala Madrasah yang baru Muhammad Akhfaz, M.Pd.I mengatakan apa yang dirintis dan dikerjakan pak Adril terkait programnya selama ini, akan diteruskan dan semakin ditingkatkan ke depannya.

“Saya akan mempertahankan apa yang sudah baik selama ini dan akan meningkatkannya di masa yang akan datang. Oleh karena itu saya berharap dukungan semua pihak terutama keluarga besar MTsN 5 Sarolangun agar Madrasah ini lebih baik lagi,” terang Akhfaz.

Ka. Kemenag Sarolangun M. Syatar dalam arahannya berpesan agar Kepala Madrasah yang baru selalu menjaga kekompakan, kerja keras dan melakukan inovasi dalam rangka memajukan MTsN 5 Sarolangun.

“Kepala MTsN 5 Sarolangun yang baru ini masih muda dan enerjik, lakukan inovasi dan kreasi agar minat orang tua untuk menitipkan anaknya di Madrasah ini kedepannya lebih meningkat dengan selalu menjalin kerja sama yang baik dengan pihak-pihak terkait,” tutur H.M. Syatar Ka. Kemenag Sarolangun. (Afdol)