Pisah Sambut Kapolres Merangin Berlangsung Sederhana

133

MERANGIN-Pisah sambut Kapolres Merangin dari AKBP Mokhamad Lutfi, SIK kepada AKBP Irwan Andi Purnamawan, SIK dihadiri seluruh perwira dijajaran Polres Merangin. Meski ucapan selamat lewat papan bunga cukup banyak, namun tidak tampak undangan dari luar Polres Merangin. Maklum situasi Merangin masih dibayangi oleh Covid-19. Senin (24/8/2020).

Sedangkan pelaksaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Merangin antara AKBP Mokhamad Lutfi kepada AKBP Irwan Andi Purnamawan, telah dilaksanakan di Mapolda Jambi, Rabu (19/8/2020) lalu.

Selanjutnya AKBP Mukhamad Lutfi menjabat sebagai Kapolres Bungo. Sebelumnya AKBP Irwan Andi Purnamawan sebagai Kasubdit Gakkum Ditpol Airud Polda Jambi.

Dihadapan para wartawan dan sebelum meninggalkan Polres Merangin AKBP Mokhamad Lutfi mengatakan, selama melaksanakan tugas di Merangin sangat terbantu dengan keberadaan media dan berharap begitu pula hendaknya yang akan dilakukan wartawan kepada Kapolres yang baru.

“Selama sebelas bulan menjabat sebagai Kapolres Merangin saya sangat terbantu sekali dengan rekan-rekan media, bahkan banyak informasi yang diberikan oleh media. Pesan saya agar rekan-rekan bisa menjalin silaturahmi yang bagus dengan Kapolres yang baru dan apa yang telah diberikan kepada saya juga diberikan kepada beliau, “ ucap Mokhamad Lutfi.

Sementara Kapolres Merangin yang baru AKBP Irwan Andi Purnamawan mengatakan, akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam upaya memberantas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI). “ Penegakan hukum tetap akan kita lakukan namun kita akan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya untuk mencari pemecahan masalah terhadap keberadaan PETI diwilayah Kabupaten Merangin, “ ujarnya.

Kapolres Irsan Andi Purnamawan menjawab pertanyaan terkait keterlibatan anggota dalam bisnis PETI mengatakan akan melakukan penegakan hukum dan disiplin kepada anggota yang terlibat. “ Nanti kita akan lakukan pemeriksaan kepada anggota yang terbukti terlibat akan kita tindak sesuai dengan aturan yang ada, “ tegasnya.

(Yah)