Pimcab Persatuan Guru Nadhlatul Ulama Sarolangun Gelar Pelatihan Publikasi Ilmiah

158

SAROLANGUN-Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nadhlatul Ulama Kabupaten Sarolangun mengelar kegiatan Pelatihan Publikasi Ilmiah Buku Pedoman Guru dan Best Practice  di Aula MTsN 1 Sarolangun Minggu (20/9/2020).

Kegiatan di buka oleh Ketua PC Tanfidziah Nahlatul Ulama yang sekaligus juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun M. Syatar, Ketua Tanfidziah NU Kabupaten Sarolangin.

Dalam Sambutan menyatakan Pergurus sebagai organisasi Profesi berkewajiban untuk menigkatkan kwalitas Pendididik dengan mengembang Profesionalan Guru sehingga akan melahirkan peserta didik yang berkwalitas.

Lebih lanjut ketua Tanfidziah NU menjelaskan ada empat kompetensi yang harus dimiliki oleh Guru yaitu, Kompetensi, Paedagogik, Akademik, Profesional dan Kompetensi Sosial.

Ketua perguruan Sarolangun Drs, Zakaria,M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini digelar dalam rangka pembekalan kemampuan penulisan Karya Ilmiah Guru-Guru NU kaitannya dengan jabatan fungsional mereka, yang mewajibkan Guru-Guru agar mengembangkan keprofesian berkelanjutan

Ketua Panitia Pelaksana Sahudi Ramli, M.Pd menyampaikan Peserta sebayak 60 orang terdiri dari Guru Guru MI, MTs, dan MA di Kabupaten Sarolangun
Tujuan meningkatkan Kwalitas dan Profesionalitas Guru.

(Afdol)