Pilkades Serentah Kab. Sarolangun Banyak Warga Hilang Hak Suaranya

43

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Pilkades serentak dengan menggunakan E-Voting masih banyak warga tidak terdaftar pemilih tetap, kejadian tersebut tidak hanya terjadi di Desa Gurun Tuo Simpang saja ditemui banyak warga yang tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) diakui Sekda Thabroni Rozali saat memantau di TPS.

Pelaksanaan Pilkades di hari terakhir masih banyak ditemukan adanya warga yang tidak terdaftar dalam mata pilih tetap selain Desa Gurun Tuo Simpang Kecamatan Mandiangin juga terjadi di Desa Batu Ampar Kecamatan Pauh dari pantauan tim Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Sekda Sarolangun Thobroni Rizali saat memantau TPS mengakui pelaksanaan pilkades berjalan dengan lancar namun  pilkades tahun ini masih banyak warga yang tidak terdaftar dalam mata pilih tetap sehingga sangat merugikan calon yang dipilihnya akibatnya warga yang tidak terdaftar dalam mata pilih tetap tidak bisa menyalurkan hak suaranya, kata Thabroni Rozali.

Dan juga dia mengatakan kepada masyarakat yang lagi megikuti pemilihan pilih lah sesuai dengan hati nurani, dan siapa kades yang terpilih dia bisa membawa desa lebih baik, imbuhnya.

(Afdol)