Pesangon Karyawan Terdampak PHK Belum di Bayar PT APTP di Demo Massa

132

SAROLANGUN- Simpang masuk Area Lokasi PT Agrindo Panca Tunggal Perkasa (PT APTP) tengah berlangsung Aksi Unjuk Rasa (AUR) oleh sekitar 60 orang massa. Kamis (9/7/2020). Jam. 09.30 WIB.

Abdul Rahman (Askeb PT APTP),
Ivo Krisnadi (Ketua Peduli Buruh Sejahtera Sarolangun), Muhammad (Ketua Himpabal Sarolangun), Iptu Rendie Rienaldy, SIK (Kasat Intelkam Polres Sarolangun), Kabbag Ops Polres sarolangun, Kasat BIMAS Polres sarolangun, Kasat Sabhara Polres sarolangun HUDRI Spdi Mpdi Kakan Kesbangpol Sarolangun, pihak Perusahaan dan para rekan media.

Massa pekerja yang berjumlah 25 orang dengan dikoordinir oleh Ivo Krisnadi (Ketua Peduli Buruh Sejahtera Sarolangun) menuntut Hak Penghentian Hak Kerja (PHK)  yang belum diberi pembayaran pesangon 25 orang pekerja yang telah diberhentikan PT APTP.

Massa Himpabal yang berjumlah 35 orang dengan dikoordinir oleh Muhammad Ketua Himpunan Masyarakat Putra Bathin Limo/Himpabal menuntut agar PT APTP segera memperpanjang Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan, permasalahan kebun plasma yang belum terealisasi dari tahun 2019 s.d saat ini dan masalah klaim lahan 300 hektar pak Amin.

Aksi sempat memanas antara karyawan PT APTP dengan para pendemo..
Saat ini massa masih berorasi, aksi. Situasi aman dan kondusif

Kondisi terakhir di PT APTP
Hasanudin Manajer PT. APTP membuat surat pernyataan untuk menghadiri mediasi dengan mantan karyawan PT. APTP yang akan difasilitasi oleh pihak Polres Sarolangun Rabu 15 Juli 2019 di Aula Polres Sarolangun.

Surat Pernyataan Hasanudin (Manajer PT. APTP) diterima oleh massa dan bersedia untuk melakukan mediasi.

(Afdol)