Persiapan Dinas PMD Sarolangun Gelar Pemilihan Kades Serentak 100%

181

SAROLANGUN- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sarolangun sebentat lagi pada tanggal 15 Juli 2021 akan menggelar pemilihan Kepada Desa secara serentak untuk periode 2021-2027.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sarolangun menyebutkan,  persiapan logistik pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Sarolangun kita sudah siapkan 100% tinggal penyaluran, kini tahap pencetakan kertas suara kalau untuk logistik bantuan KPU Sarolangun yang sudah di gunakan oleh KPU untuk pemilihan Pilkada. Katanya. Selasa 29 Juni 2021 / Thalaathaa 18 Dzulqaidah 1442.

Sebelumnya kondisi yang bagus kita minjamkan ke KPU Sarolangun tinggal lagi kita salurkan dengan rekan rekan tim pemantau yang langsung membawa ke lokasi Desa nya masing-masing itu diperkirakan sehari atau dua hari menjelang hari pencoblosan .

Sesuai dengan aturan membatuhi protokol kesehatan yakni 3M. Mencuci tangan, pakai Masker, dan Menjaga jarak.

Kemudian yang sangat penting di saat pemilihan harus di atur jarak antara pemilihan satu sama  yang lain sebagai mana yang sudah dilaksanakan Pilgub kemarin mudah mudahan ini bisa kita terapkan untuk Pilkades, ujarnya.

Untuk pelaksanaan juga kita kan menunggu situasi terakhirnya kondisi pandemik Kabupaten Sarolangun evaluasi sama pimpinan pelaksanaan Insha Allah tanggal 15 Juli 2021 tetep kita laksanakan kalau rawan bukan domen kami mungkin lebih tepat ke aparat kepolisian dan TNI,

kami tidak mengajikan kerawanan kami hanya mempersiapkan mulai dari perda sampai pelaksanaan pelantikan yang akan datang tapi kami anggap semua 53 Desa Insha Allah aman.

(Afdol)