Perjalanan Karir Munif Kejari Sarolangun

177

SAROLANGUN – Perjalanan karir Kejari Munif Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang baru di kabupaten Sarolangun. Munif saat ini mengembangkan tugas sebagai Kajari Sarolangun yang baru setelah menganti kajari yang lama Ikhwan Nul Hakim.

Dilansir dari berbagai sumber, karier pria kelahiran 8 Juli 1965 itu mengawali kariernya pada 1996 silam. Munif pernah menjabat Kasih intelejen di Kejaksaan negeri Maumere dari tahun 1996 sampai dengan 1999.

“Kemudian pindah menjadi kepala seksi tindak pidana khusus di Jombang Jawa timur, saya menjadi kasih pidana khusus di Jombang kurang lebih tiga tahun. Kemudia di pindahkan lagi ke kejaksaan tinggi Sulawesi Tengah, Palu,” katanya.

Dari Sulawesi Tengah saya jadi Kasih tindak pidana umum Kejaksaan Negeri Jakatra Selatan. Sekitar satu tahun lebih saya di Jakarta. Setelah saya jadi pengkaji atau koordinator di makasar, menjadi pengkaji itu tidak lama hanya sekitar lima bulan.

Kemudian saya di lantik menjadi kepala Kejaksaan negeri Mamuju Utara kurang lebih disana selama dua tahun. Kemudian saya pindah lagi ke Pontianak Kalimantan Barat di situ saya agak lumayan lama sekitar tiga tahun juga. Ujarnya.

Dari situ saya masuk Aceh Tamiang disitu saya sebentar hanya sekitar dua bulan saja, uang jalan saya belum sempat terima, kemudian keluar lagi Sk baru masuklah Aceh Selatan sekitar dua tahun setengah setelah itu saya di SK ke Sarolangun, tutupnya.

(Afdol)