Peringati Hari Ibu ke-91 Kapolres Sarolangun Nobar film “Syurga Kecil di Bondowoso”

SAROLANGUN – Nobar hari Ibu ke 91 yang diprakarsai Kementerian Pemberdayaan Perempuan yang di pelopori ketua DPR RI Puan Maharani.

Jajaran Polres Sarolangun mengadakan nonton barareng di ruang Aula Polsek Sarolangun yang dihadiri langsung oleh Kapolres Sarolangun AKBP Deny Haryanto. Nobar tidak hanya dihadiri dari internal Polri saja melainkan masyarakat sekitarpun turut hadir nonton bareng. Senin malam (16/12/2019).

Dalam sebuah cerita film pendek yang berdurasi 15 menit menceritakan kesan yang patut dicontoh, kesan cerita yang tertuang didalam film tersebut seorang suami yang menerapkan kehidupan saling menghargai profesi dan suami istri dalam mengurus rumah tangga
Saling bekerja sama bahu membahu.

Kapolres Sarolangun AKBP Deny Haryanto menjelaskan” kesetaraan gender dalam sebuah rumah tangga perlu diterapkan, seperti peran Bapak tidak hanya mencari nafkah saja melainkan bisa menjadi dan berperan sebagai Ibu disaat Istri sedang sibuk”Terangnya.

“iya Bapak bisa masak, nyapu, dan pekerjaan lainya demi meringankan beban Istri”.

Kapolres AKBP Deny Haryanto setelah menonton film pendek berjudul syurga kecil di Bondowoso yang berdurasi 15 menit berharap masyarakat dapat meniru dan membina mahligai rumah tangga dengan baik.

Selain itu Polisi yang baik dapat membina rumah tangga dan menjadi contoh yang baik di lingkungannya serta dapat menularkan keharmonisan rumah tangga di tengah tengah masyarakat.

“Dari urusan kecil suami tidak harus menggantungkan pekerjaan rumah pada istri, berilah contoh yang baik dan tularkan pada masyarakat.”jelasnya.

(GUN)