Peringatan HUT RI Ke 76 di Kecamatan Air Hitam Sarolangun Sukses, Tetap Utamakan Prokes

150

SAROLANGUN – Pemerintah Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun Sukses menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, yang digelar di halaman kantor camat pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Berdasarkan pantauan media ini, pelaksanaan HUT RI tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Camat Air Hitam Bustra Desman SE. MM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, petugas dan peserta upacara tetap menggunakan masker, jaga jarak, jumlah peserta terbatas, selain itu pihaknya juga telah menyiapkan fasilitas cuci tangan.

“Pelaksanaan upacara HUT RI Ke 76 ini tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan Pemerintah, dan untuk pesertanya juga kita batasi, hanya pegawai Kecamatan, Polsek, TNI, para Kades dan juga perangkatnya. Dan kita tidak melibatkan anak sekolah, guna menghindari terjadinya kerumunan,” katanya.

“Pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah Sardaini, Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun dari fraksi Perindo,” ujarnya.

Camat Bustra Desman berharap moment hari kemerdekaan ini hendaknya dijadikan sebagai penyemangat dalam mengahadapi kondisi Pandemi Covid 19 yang saat ini sedang melanda Republik Indonesia.

“Semoga pandemi covid 19 ini cepat berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasanya,” harapya.

Tak lupa, Camat Bustra Desman juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi prokes kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai pandemi covid 19.

“Tetap gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, agar kita terhindar dari penyebaran pandemi ini,” tutupnya.(*)