Penutupan acara LK II HMI Cabang Sarolangun Dinihari Tadi Pagi

227

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-HMI Cabang sarolangun melàksanakan acara Penutupan LK II yang ke ll dilaksanakan, rabu dini hari (27 /12/2017) jam. 02.00 WIB di gedung BLK sarolangun, Jln. Lintas Sumatera Km 4,5. Kecamatan Sarolangun. Provinsi Jambi. Dan dihadari oleh beberapa alumni HMI sarolangun  dan perwakilan dari cabang lain luar daearah diantaranya Cabang provinsi jambi.

Pada acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an yang dibacakan oleh peserta LK II Bayu Mieo So, kader HMI cabang sarolangun. Selanjutnya menyanyikan hymne dan mars HMI, oleh salah satu panitia LK II.mutiarni, dari cabang sarolangun Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan SK (surat keputusan) kelulusan oleh ketua umum HMI Cabang sarolangun Eet Hadori.

Kemudian Yunda Sinta yang sekaligus menjadi MOT LK II, dengan memutuskan dan menetapkan 35 peserta yang berasal dari Badko Jambi dan diluar Badko Jambi yang berbeda, lulus dengan predikat kelulusan yang beragam.

Pada kesempatan tersebut ketua Panitia Muhammad Riski memberi sambutan, mengucapkan terimakasih yang banyak kepada Ketua HMI cabang sarolangun, dan HMI yang hadir dari luar derah dan peserta LK II yang telah mensukseskan maupun membantu kelancaran LK II yang dilaksanakan pada 18 -25 desember 2017, berjalan dengan lancar, sekaligus meminta maaf yang sebesar-besarnya atas ketidak nyamanan maupun kesalahan dalam hal pelaksanaan LK II ini, kemudian mengapresiasi segala bentuk tindakan yang dilakukan panitia untuk terlaksananya dan mensukseskan LK II di kabupaten sarolangun yang berjalan baik, katanya.

Cabang HMI sarolangun sudah mengadakan LK II sebayak dua kali, Alhamdulillah yang kedua ini persertanya begiti bayak datanh dari luar daerah. Disamping itu juga, perwakilan peserta LK II yang berasal dari badko padang cabang Dharmasraya. Hayati, memberi pesan kesan Pada sambutanya, ia merasa bangga dan senang selama seminggu terakhir ini bertemu dengan kawan-kawan HMI yang berasal dari latar belakang maupun daerah yang berbeda. Dan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua Panitia, Ketua cabang HMI cabang sarolangun. Dan tak lupa mengucapkan banyak meminta maaf terhadap peserta LK II, ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, sambutan sekaligus menutup acara LK II HMI Cabang Sarolangun yang telah dilaksanakan dari hari senin sampai hari selasa (18-25 desember 2017), diwakili oleh BPL, PB, HMI (badan pengelolah HMI. Dalam sambutannya mengungkapkan. Bahwa LK II Sarolangun yang mengangkat tema besar pendidikan tentang “penguatan agidah pemuda islam di era milenial” adalah generasi milenial cenderung berpikir keritis menggunakan medsos secara bijak membantu orang lain buat visi yang realitas membagun ide, katanya

Paradigma profetik merupakan cita-cita sebuah transformasi sosial yang mengacu pada nilai-nilai al-Qur’an sebagai landasan utama. Dimana proses transfer pengetahuan knowledge, dan nilai (value) bertujuan menjadikan seorang lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan alam sekaligus menciptakan dan membentuk manusia sebagai makhluk sosial yang terbaik (khaira ummah).
Dalam penjelasannya, menyertakan pemahaman. Nilai-nilai profetik dan sifat-sifat profetik merupakan bagian integral dari tiga unsur yaitu humanisasi kemanusiaan, kebebasan nahi mungkar dan transenden ketuhanan dimensi keimanan, Pada akhir sambutannya, mengharap dan mendorong kepada segenap kader HMI khususnya peserta LK II Cabang Sarolangun maupun luar daerah untuk menjadi kader HMI yang tetap semangat mencipta dan menemukan hal yang baru, dengan keseimbangan konsep dan realitas di HMI yang telah ditempa guna menciptakan kader yang berparadigma dan berpendidik profetik. dan untuk membagun estapet cabang masing- masing, Ucapnya

Dan secara secara resmi LK II HMI Cabang Sarolangun dinyatakan ditutup oleh Irnawati, dan di sertai lantangan suara YAKUSA sebagai penyemangat hirrah perjuangan, lantas  gemuruhnya tepuk tangan semua kader yang hadir. Setelah acara tersebut, para peserta LK II salam bersalaman lansung peyerahan piagam.
(M. Yunus)