Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Kec. VII Koto Ilir

103

T E B O – Bertempat di Aula Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo, telah dilaksanakan pengukuhan Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Kecamatan VII Koto Ilir pada Sabtu, (30/10/2021) sekira pukul 14.30 WIB.

Pengukuhan Ketua Pokdar bersama anggota Sektor Kecamatan dihadiri langsung oleh Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kabupaten Tebo, KBO Sat Binmas Polres Tebo Ipda Muslim, Kapolsek VII Koto Ilir Iptu Robinson Manullang, SH, Camat VII Koto Ilir M Syarif, SE, ME, Kanit Binmas Aiptu Kaderi, anggota Babinkamtibmas Kecamatan VII Koto Ilir.

Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Sektor Kecamatan berlangsung khidmat, dalam sambutannya Kapolsek VII Koto Ilir menyampaikan, Pokdar Kamtibmas merupakan perpanjangan tangan kepolisian dalam sosialisasi kepada masyarakat, selain itu Polsek VII Koto juga memberikan tantangan kepada Ketua Pokdar Sektor Kecamatan VII Koto Ilir untuk mengajak masyarakat ikuti anjuran pemerintah dalam menerima vaksinasi.

“Selamat atas dikukuhkannya Pokdar Sektor Kecamatan VII Koto Ilir, untuk kegiatan perdana ini saya meminta dan menantang ketua Pokdar beserta anggota untuk mengajak masyarakat mengikut vaksinasi, mumpung masih gratis, kita tunggu informasinya di Polsek VII Koto Ilir” tegas Robin Kapolsek VII Koto Ilir saat memberikan arahan kepada Pokdar kamtibmas yang baru saja di kukuhkan.

Hal senada yang disampaikan Ketua Pokdar Kamtibmas Resort Kabupaten Tebo.

“Kita berharap kepada Pokdar kecamatan yang baru saja dilantik untuk selalu berkoordinasi dan bersinergi bersama Polsek VII Koto Ilir dalam melalukan kegiatan apapun, saat ini Pokdar Resor Tebo berkolaborasi bersama Polsek dalam mengakomodir masyarakat untuk mengikuti vaksinasi” terangnya saat memberikan secara singkat mengenai Pokdar Kamtibmas kepada anggota Pokdar yang baru dikukuhkan.

Anggota Pokdar Kamtibmas merupakan orang – orang yang dipilih atas kesadarannya dalam dalam mematuhi AD dan ART Pokdar Kamtibmas.

“Anda dipilih bukan asal masuk, terpilihnya anda sudah dipastikan memiliki kesadaran hukum yang cukup tinggi, serta mampu membawa nama baik organisasi dan mengembangkan organisasi di masyarakat” sebut Sugiarto, SP selaku Kakan Kesbangpol Kabupaten Tebo saat memberikan arahan organisasi.

Terkait dikukuhkannya Pokdar Sektor Kecamatan pemerintah kecamatan ungkapkan terima kasih kepada Polres Tebo, Polsek VII Koto Ilir, Pokdar Resor Kecamatan dan anggota Pokdar yang baru dilantik.

“Mari sama – sama kita meminimalisir segala bentuk pelanggaran hukum, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dengan adanya mitra polisi ini tentunya sangat membantu kepolisian resor kecamatan vii koto ilir” ungkap M. Sarif, SE, ME, menutup sesi.