Pemuda Asal Bernai di Tangkap Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Merangin

707

MERANGIN-Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Merangin yang dipimpin oleh Kanit Idik I Aiptu Timbul Siahaan, berhasil menangkap salah satu pemuda Asal Desa Bernai Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun inisial MH (23) saat hendak melakukan transaksi Narkotika jenis Shabu. Selasa (25/08/2020) sekira pukul 21.00 WIB.

Penangkapan ini dilakukan karena sebelumnya pada hari Minggu (16/08/2020), Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Merangin Mendapat informasi bahwa di Jalan Desa Lantak Seribu Trans A3 Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin sering dijadikan tempat Transaksi barang haram tersebut.

Akhirnya, Setelah Tim melakukan Lidik dan Pulbaket, Pada selasa (25/08/2020) sekira pukul 15.00 WIB, Tim dapat berkomunikasi dengan TO, kemudian tim melakukan Under Cover Buy sekira pukul 21.00 WIB, dan pelaku datang berboncengan menggunakan sepeda motor lalu menghampiri tim dengan membawa bungkusan Narkotika yang digenggam pelaku. Tim langsung mengamankan pelaku, namun salah satu pelaku berhasil melarikan diri dengan sepeda motor miliknya.

Saat di introgasi, Pelaku mengakui bahwa Narkoba itu miliknya, dan didapat di daerah Musi Rawas. Atas perbuatannya pelaku dibawa kepolres Merangin beserta barang bukti yakni Narkoba jenis Shabu seberat 0,46 Gram, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P.S.I.K Mengatakan melalui Iptu Edih,
“Ya, saat ini kita sudah menahan pelaku dan barang bukti berupa satu buah paket plastik bening berisi Narkotika jenis Shabu bruto 0,46 Gram, satu buah plastik asoi warna hitam, satu buah potongan tisue warna putih, satu unit Hp merek Samsung warna biru beserta Sim Card nya. Atas kejadian tersebut pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Merangin dengan proses penyelidikan lebih lanjut. ” ujarnya.

(Yah)