Pemkab Sarolangun Tidak Ada Penambahan Tenaga Kontrak Tahun 2019

106

SAROLANGUN- Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sarolangun Mulya Malik saat di dijumpai di ruang kerjanya, Senin (19/11/2018).

Kepala  bidang mutasi  Malik, mengatakan ke NETIZENEWS.CO.ID, proses penerimaan tenaga kontrak di  Dinas Koperasi tidak ada penambahan tenaga kontrak untuk tahun 2018.

Sambungnya, perpanjangan tenaga kontrak diawal tahun dan juga pegantian  tenaga honorer yang mundurkan diri jadi  tenanga kontar, bagi tenaga kontrak yang mengundurkan diri tentu adanya surat pengunduran diri, semisalnya ada pergantian mesti ada usulan dari yang bersangkutan, terangnya.

Tambahnya, persoalan anggaran untuk para tenaga kontrak itu terdapat pada dinas masing-masing, untuk pembayaran gaji para tenaga honorer di bayar oleh Instansi masing-masing, terangnya.

Malik  juga mengatakan  adanya rumor pungli penerimaan tenaga honorer yang berkembang ditengah masyarakat berkisar (30.000.000) tiga puluh  juta, “karena itu tidak benar adanya, kami  bekerja  sesuai dengan aturan dan prosedur ” tegasnya. (Afdol)