Pemkab Sarolangun Tertibkan Pedagang Kaki Lima berjalan Lancar

160

SAROLANGUN – Pemerintah Kabupatrn Sarolangun melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) melakukan penertiban kepada puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL), di Pasar Singkut Kabupaten Sarolangun Jumat pagi, (17/01/2020).

Kegiatan penertiban Pedagang Kaki Lima dan pemindahan PKL dari tempat yang lama di tempat kan digedung baru di Pasar Singkut.

Kegiatan tersebut dipimpin Asisten Pemerintahan, disertai Kasat Pol PP, Kadis Perindag, Kadis Perkim, Dishub, 45 orang personil Sat Pol PP, TNI, POLRI  dan lengkapi alat berat, dan di Back Up mobil truk Perkim dalam penertiban PKL yang berjalan dengan lancar dan aman.

Ratusan lapak dagang yang berada di bahu jalan yang berdampak menyebabkan kemacetan kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas setiap harinya, terpaksa di bongkar.

Kasat Pol PP Riduan menyebutkan, pada hari ini kita laksanakan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sepanjang jalan Pasar Singkut agar tidak ada lagi yang berjulan di pinggir jalan karena berdampak menghambat kelancaran masyarakat berlalulintas, oleh karenanya semua PKL yang ada di Pasar Singkut Pemkab Sarolangun beri gedung baru di Pasar moderen.

Asisten 1 Arif Ampera mengatakan,
beberapa hari yang lalu, bahwa kita sepakat seluruh pedagang untuk berdagang sesuai tempat yang sudah kita arahkan dan siapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

(Afdol)