Pemkab Sarolangun Terbit Perda Tentang Keagamaan Baca Tulis Al Qur’an

127

SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengesahkan lima Peraturan Daerah (Perda) di Gedung DPRD Sarolangun, Selasa (31/3/2020).

“Dua diantaranya berkaitan dengan bidang keagamaan yaitu Perda tentang Penyelenggaraan Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah dan Perda Tentang Baca Tulis Al-Qur’an.”

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun H.M. Syatar menyambut baik dua perda tersebut karena pembangunan di bidang agama merupakan agenda pokok yang harus diakselerasikan pada setiap aspek kehidupan”.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bupati Sarolangun H. Cek Endra dan Ketua DPRD Bapak H. Tontawi Jauhari SE. yang telah mengesahkan Perda MDT dan Perda Baca Tulis Al-Qur’an, ini adalah kado terindah bagi masyarakat  Sarolangun dalam bidang keagamaan,” kata Ka. Kemenag H.M. Syatar
usai menghadiri Sidang Paripurna di Gedung DPRD Sarolangun.

kemenag Sarolangun H. M. Syatar dengan terbitnya dua Perda ini maka secara otomatis akan memberikan payung hukum bagi MDT dan TPQ yang ada dalam Kabupaten Sarolangun. ”

Perda ini akan menjadikan MDT sebagai lembaga pendidikan yang wajib diikuti oleh siswa setingkat SD dan kemampuan baca tulis Al-Qur’an akan menjadi syarat dalam melanjutkan pendidikan setingkat SLTP dan SLTA dalam Kabupaten Sarolangun,” terangnya.

Dengan terbitnya Perda tentang Penyelenggaraan Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah dan Perda Tentang Baca Tulis Al-Qur’an diharapkan setiap lembaga pendidikan keagamaan lebih maju dan berkembang dan pada akhirnya dapat membawa berkah bagi  Kabupaten Sarolangun.

(Afdol)