Pemkab Sarolangun Tak Mampu Bayar PLN Jalur 2 Gelap Gulita

54

SAROLANGUN – Sejumlah warga di Pasar Atas Taman PKK Kabupaten Sarolangun mengeluhkan pemadaman listrik oleh PLN jalan jalur dua yang  berada di kabupaten Sarolangun semenjak Jumat 30 November 2018 sampai berita ini di riliskan Selasa malam Rabu (4/12/2018).

Banyaknya masyarakat Mengeluhkan akibat pembadaman lampu Jalan jalur dua tersebut, aktivitas masyarakat Sarolangun terganggu, diantaranya Ansori (50) menjalankan aktivitas sebagai profesi tukang ojek dan begitu juga pegandara mobil merasa terganggu pandangan lalulintas yang gelap gulita” ucapnya.

Ansori juga mengharap kepada pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk menghidupkan lagi lampu-lampu yang ada di jalur dua ini.

Ansori juga melihat lampu di perkantoran Gunung Kembang juga mati, dan tidak hanya sampai di situ bahkan lampu merah sebagai pengatur arus lalulintas itupun mati, ini yang membuat sering terjadi kecelakaan lalulintas, ucapnya.

Akibat pemadaman Penerangan Lampu Jalan aktifitas masyarakat dalam mengais rezki terganggu.

Menurut informasi yang di himpun Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang menjadi tanggungjawab Pemkab Sarolangun terhadap Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Muaro Bungo di Sarolangun tidak mampu bayarnya karena tidak ada anggaran.

Sementara kewajiban masyarakat sebagai konsumen tidak pernah ada kendala dalam mempayar Pajak Penerangan Jalan kepada pihak PLN. (Afdol)