Pemkab Sarolangun Siapkan 3 M Renovasi Masjid As Sulthon

341


SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten Sarolangun tidak setengah-setengah dalam hal mensyiarkan Agama Allah dengan dianggarkan renovasi 3 Miliar Rupiah untuk merenovasi Masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Sarolangun dikenal dengan Masjid Kubah Mas.

Saat dijumpai salah satu tim tehniksi di Masjid As Suthon IMAM tengah menurunkan Lampu hias di Masjid As Sulthon, dan IMAM pada Tahun 2008 orang yang pertama
memasang Lapu hias di Masjid As Sulthon mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas PUPR sudah mengalokasikan anggaran Tahun 2021 3 Miliar Rupiah untuk renovasi Masjid As Sulthon, katanya. Minggu (19/7/2020).

Kemudian Kabag Kesra saat dijumpai Jum’at lalu 17 Juli 2020 di Masjid As Sulthon mengatakan, persoalan Kesra dalam pengelolan Masjid As Sulthon tidak ikut campur dalam pisik termasuk dengan Lampu hias Masjid, itu wilayah Dinas PUPR, kalau Kesra pengelolaan non pisik yakni tentang keagamaan, katanya.

Ketua Ta’mir Masjid As Sulthon H. Harmia Kadis bersama Sopyan Abusro Ketua Lingkungan III Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sarolangun H. Cek Endra telah menganggarkan dana 3 Miliar untuk Masjid As Sulthon, Semoga Umaroh kami sehat selalu, Aamiin.

Dan juga kami Ucapkan terimakasih kepada Kabag Pembangunan, Kabag Kesra, dan Dinas PUPR dengan sigap telah menurunkan lampu hias di tengah Masjid As Sulthon dan kubahnya akan segera direnovasi.(*)