Pemkab Merangin Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

119

MERANGIN-Menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, dihadiri Asisten I  H A Gani, Asisten II Mardansyah Saidi, para Staf Ahli, Kadis Kominfo M Arief dan para pejabat lainnya eselon II, III dan IV, Senin (2/11/2020).

Pada acara yang berlangsung di Masjid Baitul Makmur itu, Plt Bupati Merangin H Mashuri diwakili Asisten I H A Gani pada pengarahannya mengatakan, Nabi Muhammad SAW adalah panutan kehidupan manusia.

‘’Semestinya Pak Plt Bupati yang memberikan pengarahan ini, namun karena beliau masih memimpin rapat penting, jadi diwakilkan ke saya. Beliau mengatakan, tidak ada figur yang lebih mulia kecuali Nabi Muhammad,’’ujar H A Gani.

Untuk itu lanjut Asisten I, Plt Bupati Merangin mengajak semua ASN untuk mentauladani Nabi Muhammad SAW dan menjadikannya panutan kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan rumah dan pergaulan.

Tampil sebagai penceramah pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Ustadz Mustofa. Pada ceramahnya Ustadz yang selalu mengenakan sorban tersebut, menegaskan bahawa Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin.

‘’Nabi Muhammad SAW itu adalah pemimpin Dunia dan pemimpin Akhirat. Untuk itu kita semua wajib menteladaninya. Pada peringatan Maulid atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, mari kita tingkatkan ibadah,’’terang Ustadz Mustofa.

Ibadah yang dilakukan mencontoh dari apa yang telah dilakukan Nabi Muhammad SAW, yang senantiasa dalam kesehariannya selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

(Yah)