Pemilik Mini Market DESI Pamenang Terdakwa Menjual MIRAS

527

MEEANGIN-Bripka Hariska SH dari Polsek Pamenang, sebagai Penyidik dan Penuntut, membawa Yunus Lau Bin Lau Theng Liak (68), pemilik Mini Market “DESI” di Pasar Pamenang Kelurahan Pamenang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Yunus Lau seorang penjual Minuman Keras di Pasar Pamenang ini dituntut ke meja hijau di Pengadilan Negeri kelas 1B Bangko, untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya menjual Minuman Keras (Miras).

Dalam sidang tersebut, Terlihat Yunus Lau langsung menjalani sidang Tipiring (Tindak Pidana Ringan), pada Selasa (01/12/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Diketahui sebelumnya terdakwa Yunus Lau (68) yang beralamat di Kelurahan Pamenang, ditangkap Tim Ops Pekat II Siginjai 2020 Polsek Pamenang Pada 24 November 2020 sekira pkl 10.00 WIB. Pada saat razia tersebut Personil Polsek Pamenang berhasil menyita sebanyak 77 botol Minuman Keras beralkohol dengan berbagai merk seperti, Prost, Beer, Asoka dan Anggur Merah.

Dalam pelaksanaan agenda sidang perkara tersebut, menjual, mengedarkan minuman beralkohol, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 300 Ayat (1) ke-1 yo pasal 30 ayat 1 Perda Kabupaten Merangin No.03 tahun 2016 tentang ketertiban umum.

Tipiring di Kantor Pengadilan Negeri kelas 1 B Bangko tersebut dibuka untuk umum, dan dilaksanakan oleh Hakim Tunggal Amir L Hafidh, SH, dan Panitera pengganti Sigit Mustofa, SH.

Dalam sidang tersebut terdakwa Yunus Lau di denda sebesar Rp. 500.000.- (lima ratus ribu rupiah) atau kurungan selama 1 (satu) bulan.

(Yah).