Pemerintah Desa Langling Salur BLT Sejumlah 55 KK Berjalan Sukses

77

MERANGIN-Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) bergulir Seperti yang diterangkan oleh Kades Langling yakni Kus Nugroho saat dijumpai awak media diruang kerjanya, bahwa BLT ke tiga tahap senilai Rp 600.000,- telah di berikan kepada masyarakat selanjutnya BLT (Bantuan Langsung Tunai) senilai Rp 300.000,- telah di berikan kepada masyarakat. Senin (5/10/2020) pukul 10.00 WIB.

Dikatakan oleh Kades Langling yakni Kus Nugroho bahwa dalam pembangunan fisik dimasa pandemi covid 19 ini tertunda.

Selain itu sebutkan oleh Kades Kus Nugroho jumlah penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) yakni sebanyak 55 Kepala Keluarga penerima sesuai dengan kriteria penerima manfaat tersebut dengan dihadiri oleh Babinsa serta Bhabinkantibmas, BPD, tokoh masyarakat dan seluruh perangkat Desa agar pelaksanaan berjalan sukses dan kondusif.

Diluruskan pula oleh Kades Langling yakni Kus Nugroho bahwa tidak di sarankan untuk keluarga perangkat Desa yang ikut dalam penerimaan BLT (Bantuan Langsung Tunai) agar tidak terjadi cemburu sosial bagi masyarakat.

“Ya selama BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari tahap 1 hingga kini belum ada warga yang mengeluh mengenai pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) ucap Kades.

Kus Nugroho berharap “agar BLT (Bantuan Langsung Tunai) ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Langling yang terdampak kehilangan pekerjaannya serta bisa membantu ekonomi keluarga di saat situasi yang sulit dipandemi covid-19 ini” tutupnya.

Mar masyarakat Desa Langling mengatakan pada jambipos memang kepala Desa kami selalu memikir kan kami yang butuh bantuan ini, harapan kami kedepan habis jabatan ini kami akan pilih dia lagi biar masyarakat Desa Langling aman mewa maju katanya

(Yah)