Pembukaan HUT Kabupaten Sarolangun Expo Ke-18

117

SAROLANGUN – Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Sarolangun ke-18, Pemkab Sarolangun mengadakan Sarolangun Expo.  Pada Rabu malam  (10/10/2018) hingga Senin (15/10/2018) acara tersebut diresmikan secara langsung oleh Bupati Sarolangun  H. Cek Endra.

Dalam sambutannya, Kadisporada Kab. Sarolangun Muhamad Idrus menuturkan bahwa Sarolangun Expo adalah agenda event tahunan daerah. Ia sangat berharap Sarolangun Expo akan menjadi agenda Nasional, “Karena dapat meningkatkan daya saing pariwisata, seni budaya, dan ekonomi kreatif daerah.

Sementara itu, melalui sambutannya H. Cek Endra menegaskan agar Sarolangun Expo 2018 bisa menjadi ajang untuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai industri kreatif serta pelayanan yang baik oleh SKPD yang ada di Sarolangun.

“Saya mengajak untuk memperkenalkan objek wisata yang baru dan berharap semua kepala desa dapat membuat dan mengembangkan objek pariwisata baru di daerahnya masing masing, melalui pengembangan budaya
daerah masing-masing,” imbuhnya.

Dalam pembukaan Sarolangun Expo ini juga tampak hadir segenap unsur Forkopimda Sarolangun, Bupati Bungo, Bupati Tanjbtim, Bupati Tanjabbar dan kejaksaan , dan kapolres sarolangun,  dan seluruh camat di Kabupaten Sarolangun kepala desa se- kabupaten sarolangun.

Kegiatan yang berisi pagelaran budaya, bujang upik yang di ikuti dari sekolah  64 peserta lagu daerah,   pameran dan bazar ini diikuti oleh ratusan pedagang industri kecil dan 63 stand.

Stand di buka oleh ketua PKK Ibu Rosita Cek Endra yang memotongkan pita buga, yang di damping oleh Bupati Sarolangun H. Cek Endra.

Acara penutupan sarolangun expo 2018  akan di datangi  artis,  Ibu Kota Mahessa untuk hiburan penutupan Sarolangun expo  Kabupaten Sarolangun.

(Yunus)