Pemaparan Visi dan Misi Calon Kepala Desa Payolebar

78

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Dalam rangka penyampaian Visi dan Misi calon kepala desa, di laksanakan di Aula kantor Desa Payolebar, Rabu (1107/2018) tepat pukul 14-30 wib yang dihadiri oleh kasi pemerintahan Camat Singkut, ketua panitia pelaksana penyampaian visi dan misi Baihaki di dampingi ketua BPS Kecamatan Singkut Ali Salikin serta Plt kades payolebar dan seluruh toko masyarakat.

Dalam penyampaian ketua BPS Ali Salikin menyampaikan kepada ketiga calon kepala desa dan khusunya bagi masarakat desa payolebar, bahwa dilihat dari ketiga calon kades ini semuanya bagus dan memiliki potensi yang bagus untuk membangun desa payolebar, untuk itu diserahkan kepada masyarakat untuk mendengarkan visi dan misi dari ketiga calon kepala desa, ungkapnya.

Adapun Plt kades Payolebar Sutiman menghimbau kepada tiga calon kepala desa agar kelak bisa melaksanakan rencana kerja desa lebih baik kedepannya, sehingga sesuai dengan visi dan misi untuk 6 tahun kedepan, dan kita berharap agar dapat membangun desa kita ini nantinya bisa membawa desa ini lebih maju lagi, ungkapnya.

Dari ketiga calon kepala desa Payolebar
Dengan nomor urut 1. Haryono,2. Imam Safi’i, dan nomor urut 3. Kartono akan menyampaikan visi dan misinya. Visi dan Misi dari urut no 1.Haryono menyampaikan visinya untuk membangun masyarakat Payolebar adil makmur dan sejahterah, sementara misi:

1.bekerjasama dengan pemerintahan daerah, tingkat satu dan dua demi terwujudnya infrastruktur pembangunan desa payolebar

2.meningkatkan hasil produksi pertanian sebagai sumber daya alam desa Payolebar

3.melestarikan nilai budaya khas desa payolebar

4.meningkatkan kerukunan warga masyarakat Payolebar cerdas dan mandiri

5.memberikan rujukan pada pendidikan dan kesehatan masyarakat Payolebar.

Inilah visi dan misi dari no urut satu Haryono.

Sementara visi dan misi no urut 2 Imam Safi’i memiliki visi sebagai berikut.
Visinya melayani seluruh masyarakat Payolebar menyeluruh demi terwujudnya desa payolebar aman dan sejahterah (MAS).

Misinya melaksanakan roda pemerintahan yang jujur transparan yang amanah, meningkatkan kinerja perangkat sesuai dengan tupoksinya masing-masing, kemudian meningkatkan kapasitas kelembagaan dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbgai bentuk kegiatan dan sebagainya.

Sementara no urut 3 Kartono mempunyai visi membantu melayani masyarakat desa menuju kemakmuran dan sejahtera, sementara misinya akan memiliki 3 program yaitu program jangka pendek, jangka sedang dan jangka panjang guna memajukan kesejahteraan masyarakat yang mandiri.

Dari kesemuanya tak luput dari masyarakat yang menilai lebih cerdas untuk memilih siapa calon kepala desa payolebar 6 tahun kedepan.
(jtx)