Pelatihan Satpol PP resmi di Buka Bupati Sarolangun

110

SAROLANGUN – Bupati Kabupaten Sarolangun H. Cek Endra diwakili Asisten I Pemerintahan Drs H Arief Ampera ME, membuka secara resmi upacara pembukaan pelatihan gabungan dilingkup Satuan Polisi Pamong Praja dihalaman Markas Satpol PP kabupaten Sarolangun, Rabu (11/12/2019).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Pabung Kodim 042 Sarko, Kabag Ops Polres Sarolangun, Kasat Sabhara Polres Sarolangun, Kadis Perkim, Kakan Kesbangpol, Ka BKPSDM Kadisperindag, serta tamu undangan lainnya dari unsur TNI & Polri yg sekaligus juga sebagai pemateri dari kegiatan pelatihan gabungan.

Bupati Sarolangun diwakili Asisten Pemerintahan menyampaikan bahwa Satpol PP merupakan organisasi Perangkat daerah yg merupakan urusan wajib pelayanan dasar, hal ini diatur dalam UU 23 /2014 , diharapkan agar anggota Satpol PP dapat melaksanakan tugas secara Profesionalisme dan bekerja secara ikhlas dalam penegakan Perda /Perkada, ketentraman dan ketertiban masyarakat dan perlindungan masyarakat, dengan mengedepankan nilai nilai humanis, katanya.

Kasatpol PP Riduan SSTP ME menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan salah satunya untuk membentuk karakter, mental dan disiplin anggota Satpol PP, serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme anggota dalam melaksanakan tugas.

Kedepan ini diikuti oleh 30 orang anggota Satpol PP terdiri dari 21 orang Praja putra dan 9 orang Praja putri yang akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari hari ini tanggal 11 desember sudah 13 Desember 2019.

dengan menghadirkan narasumber dari Widya swara dari Bandiklat Jambi, unsur TNI POLRI, dan trainer Outbond.

(Afdol)