Pelantikan Ilham Irawan Di Tolak Kader HMI Cabang Sarolangun, Diduga Cacat Konstitusi HMI

137

Kader himpunan mahasiswa islam (HMI) cabang sarolangun menolak pelantikan yang mengatas namakan saudara ilham irawan, kerena pelantikan tersebut tidak sesuai dengan AD/ART HMI. Pelantikan yang di adakan di Aula BAPPEDA, Sabtu (02/06/2018).

Pelantikan tersebut di duga cacat di pandang dari sudut konstitusi HMI, pelantikan yang tidak di akui para kader aktif tersebut cuma di hadiri 13 orang kader yang mana 13 orang itu hanya pengurus yang di lantik dan tidak di hadiri oleh kader-kader yang lain dan tamu undangan. Ini jelas salah satu bentuk penolakan kader terhadap di lantiknya saudara Ilham menahkodai HMI Cabang sarolangun.

Sikap Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) yang di wakili saudara Romadoni, jelas tidak realistis menanggapi hal ini, kerena komplik HMI Cabang Sarolangun yang belum selesai, namum berani melakukan pelantikan terhadap saudara ilham irawan.

KAHMI sarolangun juga tidak bijak menyikapi kasus ini, kerena berani melakukan dan menghadiri pelantikan tampa melihat konflik Cabang yang belum selesai pada musyawarah cabang (MUSCAB) Ke-XIII , seharusnya KAHMI harus menengahi dan bijak terhadap konflik yg terjadi bukan malah mensupport kegiatan pelantikan tersebut.

Salah satu bukti penolakan kader HMI Cabang Sarolangun melakukan petisi menolak saudara Ilham Irawan sebagai ketua umum HMI Cabang Sarolangun dan hasil dari petisi sebut menghasilkan banyak tanda tangan.

Petisi yang di ketuai oleh saudara Yudha mendapat respon baik dari kader HMI Cabang Sarolangun, kader yang menandatangani petisi tersebut menolak saudara ilham sebagai ketua umum HMI Cabang Sarolangun.

Tercatat 80% dari keseluruhan kader aktif akan menarik diri jika PB HMI tidak objective dalam menanggapi kisruh muscab HMI Cabang Sarolangun demi mendapatkan keadilan kader yang tergabung dalam petisi ini siap dualisme demi terciptanya kader yang adil dan mardeka.

(Afdol)