Pelamar Panwascam Kabupaten Sarolangun “Membeludak”

93

Edi Martono, SE Ketua Bawaslu Kabupaten Sarolangun

SAROLANGUN – Pendaftaran penerimaan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Sarolangun dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020, ditutup pada Selasa malam (3/12/2019) pukul 23:59 WIB, yang mana Masyarakat Kabupaten Sarolangun dalam Pilkada ini akan memberikan hak pilihnya untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2020-2024.

Sejak dibukanya Pendaftaran Panwascam pada Kamis 27 November 2019 yang lalu, masyarakat Kabupaten Sarolangun terlihat sangat antusias mendaftar, sehingga tercatat sebanyak 176 orang pendaftar hingga malam penutupan dan di setiap kecamatan melebihi kuota yang ditentukan.

Dari pantauan media ini, pendaftar membeludak (sangat banyak. red) di dua kecamatan, yakni Kecamatan Sarolangun sebanyak 35 orang dan Kecamatan Pelawan 29 orang.

Menanggapi antusiasme masyarakat mendaftar Panwascam, Edi Martono SE, Ketua Bawaslu Kabupaten Sarolangun mengatakan hal ini membuktikan sosialisasi penerimaan Panwascam berhasil.

“Membeludaknya Pendaftar Panwascam merupakan suatu bukti sosialisasi penerimaan Panwascam se Kabupaten Sarolangun berhasil,” kata Edi Martono, Rabu (4/12/2019) kepada netizennews.co.id.

Dari data yang diperoleh di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sarolangun, Pelamar Panwascam se Kabupaten Sarolangun berjumlah 176 orang, Laki -laki 134, Perempuan 42 orang,, dengan rincian yakni Kecamatan Batang Asai 13 orang, Limun 16 orang, Sarolangun 35 orang, Pauh 14 orang, Pelawan 29 orang, selanjutnya Kecamatan Mandiangin 14 orang, Air Hitam 11 orang, Bathin VIII 16 orang, Singkut 15 orang dan Kecamatan Cermin Nan Gedang sebanyak 13 orang.

Dari keseluruhan jumlah Pelamar tercatat sebanyak 42 orang Perempuan atau 24 persen dari jumlah Pelamar, Edi Martono menyebut semua pendaftar punya peluang.

“Semua Pendaftar punya peluang, termasuk Perempuan,” ucapnya singkat.

Johan Iswadi,SP (Johan), Kordiv SDM dan Administrasi Bawaslu Kabupaten Sarolangun mengatakan, pengumuman hasil seleksi Administrasi adalah tanggal 12 Desember 2019 dan besoknya dilangsungkan tes Socrative.

“Pengumuman hasil seleksi Administrasi tanggal 12 Desember 2019 dan 13 Desember dilangsungkan tes dengan sistem CAT Socrative,” ucap Johan.

Johan menghimbau kepada para Pelamar Panwascam untuk mempersiapkan diri dalan rangka mengikuti tes.

“Maksimalkan Waktu sebaik mungkin dalam mempersiapkaan diri untuk mengikuti tes,” Imbau Johan kepada Pelamar.

(Abah Agus)