Pelamar Panwascam CNG dan Batang Asai Masih Kosong

82

Foto : Penerimaan pendaftaran Panwascam di Sekretariat Bawaslu Sarolangun

SAROLANGUN – Bawaslu Kabupaten Sarolangun membuka Pendaftaran penerimaan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Sarolangun dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020, yang mana Masyarakat Kabupaten Sarolangun dalam Pilkada ini akan memberikan hak pilihnya untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2020-2024.

Pendaftaran Panwascam dimulai Kamis 27 November hingga 3 Desember 2019 pada jam kerja, di Sekretariat Bawaslu Sarolangun, Jalan Lintas Sumatera Sarolangun -Bangko KM 02 Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Dari pantauan Media ini di ruang penerimaan berkas pendaftaran, hingga sore hari pertama pendaftaran, sudah 17 orang Pelamar yang menyerahkan formulir pendaftaran, namun Pelamar dari Kecamatan CNG dan Batang Asai masih kosong.

“Sudah Tujuh belas orang yang menyerahkan formulir pendaftaran, Kecamatan CNG dan Batang Asai belum ada yang mendaftar,” kata Wahyu Staf Bawaslu Sarolangun yang berarti Peminat Panwascam dari Kecamatan CNG dan Batang Asai masih kosong.

Johan Iswadi, SP Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Sarolangun mengimbau para peminat Panwascam agar mendaftar di awal, karena beberapa persyaratan harus dilengkapi.

“Bagi yang berminat, mendaftar lah di awal, agar bila ada bahan yang kurang bisa dilengkapi secepatnya,” ucap Johan, kepada Media ini. Rabu (27/11/2019).

“Bila persyaratan sudah lengkap, bisa belajar dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti tes,” tambah Johan.

Ketua Bawaslu Sarolangun Edi Martono, SE menyebut jumlah kuota pendaftar setiap Kecamatan minimal enam orang dan akan terpilih tiga orang menjadi anggota Panwascam.

“Setiap Kecamatan akan terpilih menjadi anggota Panwascam sebanyak tiga orang, termasuk keterwakilan perempuan 30 persen, bila ada Pendaftar Perempuan, ” ucap Edi Martono. (*)

Reporter : Abah Agus